Maret 2, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Dalam rangka memperingati Hari Amal Amal (HAB) ke-78, Kementerian Agama berupaya memperkuat pengabdian kepada negara selama 78 tahun pada perayaan tahunan HAB pada tahun 2024. .

Merayakan pencapaian signifikan Kemenag dengan menampilkan kepada publik 11 capaian penting Kemenag dan 7 program prioritas Kemenag. Prioritas yang disampaikan dalam DevX salah satunya adalah pendirian Universitas Siber Islam Negeri Sieh Nurjati Cirebon (UIN SSC) sebagai satu-satunya universitas siber di Kementerian Agama.

Karir; Transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk melayani masyarakat dari berbagai latar belakang, bahkan ekonomi dan daerah. “Dengan visi universitas siber Islam kelas dunia pada tahun 2030, hal ini menjadi landasan penting bagi terselenggaranya program pendidikan terjangkau,” kata Ahmad Zainul Hamdi, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Jakarta, Jumat lalu. (22). /12/2023).

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa transformasi ini merupakan bagian penting dari agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SGDs) dan menyerukan upaya pendidikan, khususnya pendidikan tinggi untuk semua kalangan. Kementerian Agama mempunyai amanah konstitusi untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada seluruh warga negara Indonesia.

“Memiliki UIN SSC merupakan solusi untuk memberikan layanan pendidikan yang mudah diakses dan murah bagi semua kalangan,” jelas direktur yang juga Ketua Komite DevX atau HAB ke-78 Kementerian tersebut. agama Hal itu diungkapkannya dalam siaran persnya.

Sekadar informasi; Mendukung penyelenggaraan cyber education, SSC UIN memiliki dukungan infrastruktur yang memadai, antara lain sistem informasi digital terintegrasi yang dapat melayani civitas akademika secara fleksibel dan mudah, serta infrastruktur jaringan fiber optic yang memadai. Asalkan unit catu daya; sistem penyimpanan multi-inti; Data center dengan sumber daya listrik, dilengkapi fasilitas keamanan cyber dan bandwidth yang memadai. Fasilitas tersebut diantaranya adalah Cyber ​​Class​​​​​​​ yang dilengkapi dengan perangkat teknologi yang membantu terjalinnya interaksi bermakna antara guru dan siswa.

Pada acara DevX mendatang, UIN SSC berencana mengadakan pameran bagi siapa saja yang ingin merasakan pengalaman belajar mengajar di UIN SSC melalui Virtual Reality (VR). Pada tanggal 5 hingga 7 Januari 2024, pengunjung booth UIN SSC berkesempatan merasakan ruang kelas cyber inovatif yang diciptakan oleh UIN SSC.

Selain itu, Pakar Cyber ​​Education pada stand UIN SSC Expo yang berlangsung selama tiga hari; Live music; permainan, layanan Informasi PMB DNC UIN; pertemuan dengan media massa; setiap hari ditambah doorprize bagi tamu yang beruntung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *