Maret 1, 2024

JAKARTA – Kecerdasan buatan (AI) terus mengalami perkembangan. Kini, AI bisa menyalin tulisan tangan seseorang. Kemampuan ini akan sangat berguna dalam memverifikasi keaslian tulisan tangan seseorang.

Para peneliti di Universitas Kecerdasan Buatan Mohamed Bin Zayed di Abu Dhabi mengatakan mereka telah berhasil mengembangkan alat AI yang dapat meniru tulisan tangan seseorang hanya dalam beberapa paragraf teks.

“Orang-orang tidak bisa membedakan antara tulisan tangan simulasi dan tulisan tangan asli, dan sungguh menyenangkan melihat bukti semacam ini dipamerkan,” kata peneliti Salman Khan, seperti dikutip Mashable, Rabu (17/1/2024).

FYI, AI terbukti mampu menyalin suara dan membuat gambar dari apa pun. AI saat ini fokus pada latihan bahasa Inggris tertulis dan belum tersedia untuk umum. Para peneliti baru-baru ini mengajukan paten untuk perangkat tersebut.

Terlepas dari manfaatnya, para ilmuwan juga mengetahui bahwa obat ini mempunyai banyak potensi efek samping dan kegunaan negatif lainnya. Oleh karena itu, mereka tidak memutuskan untuk mempublikasikannya ke publik.

“Kami sangat berhati-hati karena bisa disalahgunakan. Tulisan tangan menunjukkan identitas seseorang, jadi kami memikirkan hal ini sebelum menerapkannya,” kata peneliti.

Para peneliti kini mengembangkan alat untuk mencegah plagiarisme dan dapat menggunakan temuan mereka untuk menafsirkan teks yang tidak dapat dibaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *