Maret 2, 2024

JAKARTA – Ada laporan wabah virus misterius di Rusia setelah antrean besar ambulans terlihat di luar rumah sakit. Virus tersebut diyakini merupakan serangan senjata biologis yang ditujukan ke Rusia.

Laporan tentang wabah virus misterius di Rusia muncul di media sosial. Laporan menunjukkan antrian panjang ambulans di luar rumah sakit di berbagai kota di Rusia, termasuk Moskow, St Petersburg, dan Moskow. Petersburg dan Yekaterinburg.

Seperti diberitakan Daily Start, pejabat Rusia pada Selasa (19/12/2023) dengan cepat membantah klaim bahwa epidemi virus sedang menyebar di negara tersebut.

Kementerian Kesehatan Rusia mengatakan tidak ada bukti yang menunjukkan wabah virus baru. Kementerian mengatakan jumlah kasus penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus musiman, seperti flu dan pilek, meningkat karena antrian darurat yang terlihat di media sosial.

Namun, beberapa ahli medis mengatakan laporan wabah virus misterius tidak bisa diabaikan. Mereka mengatakan bahwa virus baru mungkin sedang beredar di Rusia dan mungkin lebih berbahaya daripada virus musiman.

Gejala yang dilaporkan dari virus misterius ini mirip dengan Covid-19, antara lain demam, batuk, sakit tenggorokan, dan sesak napas. Beberapa orang yang terinfeksi melaporkan gejala yang lebih parah, seperti pneumonia dan gagal napas.

Pada tanggal 20 Desember, Kementerian Kesehatan Rusia mengumumkan bahwa mereka telah memulai penyelidikan apakah wabah virus baru menyebar di negara tersebut. Kementerian mengatakan akan mengumpulkan sampel dari pasien yang terinfeksi dan menguji mereka untuk mengetahui virus yang berbeda.

Jika penyelidikan mengungkapkan bahwa wabah baru virus ini menyebar di Rusia, hal ini akan menimbulkan ancaman baru bagi kesehatan masyarakat di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *