Maret 4, 2024

BEIJING – Vision Pro Apple akan laris manis, dengan 10 juta unit terjual pada tahun 2026. Permintaan perangkat realitas virtual Apple tinggi, meski harganya mahal.

Media Tiongkok melaporkan penjualan Apple Vision Pro diperkirakan mencapai satu juta unit pada tahun 2024. Angka penjualan tersebut meningkat beberapa kali lipat pada tahun 2026 dan merupakan tahun ketiga sejak mencapai 10 juta unit atau pelanggan Apple Vision Pro.

“Produksi massal Apple Vision Pro akan dimulai pada Desember 2023.” Tahap pertama akan dikirimkan ke pelanggan sebanyak 40.024 unit pada awal tahun 2024,” kata Jiemiean News, Selasa (28/11/2023).

Harga jual Apple Vision Pro dilansir Jiemiean News sangat bagus dan harganya tidak murah. Pelanggan harus membayar $3,499 atau Rp. 54,6 juta untuk membawa pulang Apple Vision Pro.

Permintaan elektronik virtual dari Apple sangat nyata. Selain itu, menurut Jiemiean News, tidak ada masalah pada produksi Apple Vision Pro.

Kondisi tersebut sangat berbeda saat Apple membuat iPhone 15 baru. Berbeda dengan produksi iPhone 15, proporsi bahan yang digunakan untuk Apple Vision Pro meningkat secara signifikan, jelas Jiemiean News.

Pasalnya, pabrik manufaktur Apple Vision Pro di China, Lingyi Zhizhi, telah menambah tenaga dan sumber daya manusia (SDM). Kini Lingyi Jiji telah merekrut ribuan karyawan baru untuk memproduksi Apple Vision pro.

Mereka juga telah merencanakan jalur produksi agar produksi Apple Vision Pro dapat dipercepat sesuai tujuan. Sementara menurut Apple Insider, Apple mengandalkan perusahaan China untuk membuat Apple Vision Pro.

Dalam beberapa tahun terakhir, kata mereka, Apple telah berusaha mengurangi ketergantungannya pada Tiongkok. Memang benar perusahaan China bisa membuat produk Apple lebih cepat. “Apple Vision Pro akan menggunakan 60% produk asal Tiongkok,” ujar Apple Insider.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *