Maret 4, 2024

Liputan6.com, Jakarta “Dylan” merupakan film Indonesia yang sangat populer yang menggambarkan kisah cinta anak muda di Bandung pada tahun 90an. Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan berdasarkan trilogi novel Pidi Baik. Seluruh film adaptasi trilogi novel kini tersedia di Vidio.

Filmografi Dylan terdiri dari tiga seri: Dylan 1990, Dylan 1991 dan Milea: The Wonderful Dylan. Ketiga film ini mengisahkan perjalanan cinta dua remaja Dylan dan Milea yang memiliki kepribadian berbeda namun saling mencintai. Film-film ini juga menampilkan suasana nostalgia kehidupan di Bandung pada tahun 1990-an.

Baru-baru ini film terakhir jagat Dylan yakni Ancika: He Who is With Me 1995 dirilis di bioskop.

Sebelum menontonnya, berikut urutan tontonan film Dylan yang saat ini tersedia di Vidio.

Film pertama berjudul Dylan 1990 pertama kali ditayangkan pada 25 Januari 2018, menarik lebih dari 200.000 penonton pada penayangan perdananya. Film tersebut bercerita tentang Dylan dan Milea yang diperankan oleh Iqbal Ramadan dan Vanesha Prescilla. Dylan 1990 berkisah tentang Milea, seorang murid pindahan dari Jakarta, dan Dylan, seorang pengendara motor keras kepala yang suka membuat onar.

Dengan segala usaha Dylan, Milea akhirnya luluh hatinya dan menerima Dylan sebagai kekasihnya. Film tersebut juga menggambarkan aksi Dylan dan geng motornya yang kerap bentrok dengan geng lain. Nikmati film pertama Dylan dengan menonton film Dylan tahun 1990 di Vidio.

Film keduanya, Dylan 1991, dirilis pada 28 Februari 2019. Meski dibintangi oleh aktor dan aktris yang sama, film kedua ini menggambarkan masa-masa hubungan Dylan dan Milea. Berbagai masalah muncul dari kegelisahan Milea terhadap Dylan dan geng motor.

Dylan 1991 juga menceritakan kisah persahabatan Dylan dengan teman-temannya, khususnya Anhar dan Nandan. Film tersebut juga menggambarkan momen romantis antara Dylan dan Milea, seperti saat mereka mengendarai sepeda motor, menonton film, dan berbagi cerita. Namun film tersebut juga menunjukkan bahwa hubungan mereka tidak selalu mulus dan ada kendala yang harus mereka hadapi. Hidupkan kembali kisah Dylan dan Milea dengan menonton film Dilan tahun 1991 di Vidio.

Berbeda dengan dua film sebelumnya, bab terakhir dari trilogi film ini diberi judul “Milea: The Voice of Dilan”. Film ini pertama kali dirilis di bioskop pada 13 Februari 2020 dan menjadi film terlaris pertama tahun 2020. Karakter dan pemerannya sama. Film tersebut bercerita tentang pertemuan pertama Dylan dan Milea serta peristiwa yang mereka lalui.

Menariknya, film ketiga ini diceritakan dari sudut pandang Dylan, sedangkan dua film sebelumnya melihat cerita dari sudut pandang Milea. Film ini juga mengungkap rahasia yang tidak diketahui Milea, seperti alasan Dylan memilih nomor 1990 dan identitas asli Rani. Tonton Milea: The Voice of Dylan di Vidio untuk episode selengkapnya.

Jika Anda ingin menonton film Ancika atau sekadar ingin mengenang kisah Dylan dan Milea, menonton film Dilan di Vidio mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain film Dylan, Vidio juga menyediakan beragam acara berkualitas mulai dari film Hollywood terbaru, drama Korea terbaru, hingga serial orisinal Vidio yang tak kalah seru.

Untuk mendapatkan pengalaman menonton terbaik bersama Vidio, berlangganan sekarang dan unduh Vidio di gadget Anda. Dengan Vidio Anda tidak hanya bisa menikmati hiburan, tapi juga menonton siaran olahraga berkualitas dari cabang olahraga terbaik dunia.

Daftar ke Vidio hari ini dan nikmati konten berkualitas tinggi, mulai dari hiburan hingga olahraga terbaik dunia, semuanya dalam satu aplikasi. Tonton kapan saja, di mana saja dengan Vidio.

Penulis : Agung Pratama Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *