Februari 26, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Realme resmi mengumumkan smartphone pertama di lini Note. Seperti yang diharapkan, smartphone ini diberi nama Realme Note 50.

Mengutip informasi GSM Arena, Kamis (25/1/2024), Realme Note 50 dibekali layar IPS LCD berukuran 6,74 inci yang mendukung resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar smartphone ini mampu menampilkan kecerahan hingga 560 nits.

Soal mesin, smartphone ini ditenagai chipset Unisoc T612, Ditenagai oleh RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Realme Note 50 dibekali kamera belakang 13MP dengan lensa primer dan lensa sekunder QVGA.

Pada saat yang sama, Kamera depan 5MP dipercayakan untuk kebutuhan selfie. Smartphone ini menjalankan Realme UI T Edition berbasis Android 13.

Untuk menunjang performa tersebut, Realme membekali baterai berkapasitas 5.000mAh dengan kemampuan pengisian daya 10W. Note 50 bersertifikat IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Ponsel Realme ini memiliki jack headphone dan pemindai sidik jari di bagian samping bodinya. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, biru langit dan hitam tengah malam.

Saat ini Realme Note 50 baru ditawarkan untuk pasar Filipina dengan harga 3.600 peso (Rs 1 jutaan). Namun belum diketahui apakah HP Realme ini akan menyambangi pasar lain.

Ini merupakan produk pertama dalam seri Realme Note, namun masih banyak model lainnya juga. Menurut laporan, Realme berencana merilis dua produk Note pada akhir tahun ini.

Realme telah mengumumkan versi baru Realme C53, ponsel terlaris di Asia Tenggara.

Kali ini Realme C53 dibekali RAM 8GB + 8GB (RAM Ekspansi) dan memori internal 256GB. Ponsel Android Realme C53 bisa dibeli di seluruh gerai resmi Realme di Indonesia dengan harga Rp 2,4 jutaan.

Realme mengklaim smartphone ini merupakan ponsel tertipis dengan memori besar.

Realme C53 sebelumnya diluncurkan di Indonesia. Namun pada saat itu, Perangkat ini hadir dengan varian memori yang lebih kecil.

Penyertaan Realme C53 RAM 8GB + 8GB dan memori 256GB merupakan upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Oleh karena itu, pengguna dapat menggunakan smartphone dengan performa lebih.

Ellen Zhou, Direktur Pemasaran Realme Indonesia, mengatakan permintaan dan fungsi pengguna smartphone semakin meningkat.

“Smartphone dengan memori yang sangat besar semakin memberikan kenyamanan karena tidak perlu khawatir kehabisan memori,” demikian kutipan resmi dari Ellen.

Oleh karena itu, ponsel Android Realme C53 kini hadir dengan memori lebih besar, sehingga pengguna dapat menyimpan foto, video, Aplikasi dan permainan populer lainnya dapat disimpan.

Fitur lain yang ditawarkan smartphone ini antara lain pengisian cepat 33W; RAM 8+8GB; Memori internal 256GB dan kamera 50 inci yang dilengkapi AI. Ada fungsionalitas mini kapsul 2.0 di layar serta konektivitas NFC.

Realme C53 memiliki bodi ramping hanya berukuran 7,49mm. Perangkat ini memiliki garis emas di bodi belakang dan efek cahaya keemasan saat cahayanya bersinar.

Warna yang ditawarkan adalah Champion Gold dan Mighty Black.

Realme C53 juga memiliki kamera AI 50MP dengan aperture f1.8 dan lensa 5P untuk mengambil foto dengan piksel besar.

Kamera 50MP; Mode malam Pro selang waktu, Mode Potret, Berbagai fitur kamera mulai dari Filter dan Slow Motion.

Versi baru Realme C53 memiliki Mini Capsule di bagian atas layar. Versi terbaru Mini Capsule 2.0 telah hadir melalui pembaruan perangkat lunak OTA dan diklaim menawarkan pengalaman yang lebih kaya dan fungsional.

Musik Sejumlah fungsi baru dihadirkan, mulai dari berita cuaca hingga event. Masing-masing fungsi ini dapat memberikan pengalaman pelaporan yang lebih terinformasi dan interaktif.

Fungsi statistik level juga telah ditingkatkan untuk memberikan informasi yang lebih akurat kepada pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *