Februari 26, 2024

kabarbinjai.com – Vita Nova Athletic meluncurkan lini sepatu lari baru hasil kolaborasi Andy Wibowo. Brand lokal kebanggaan Indonesia ini meluncurkan Super Series Solar, sepatu lari pertama dengan teknologi busa Cirrostratus, di bawah bendera olahraga lari Ortuseight.

Seperti yang tertera di media sosial resmi @ortuseightrunning, “Pengumuman produk baru! Memperkenalkan tambahan terbaru pada Ortusight Running – Sun! #Ortuseightrunning dan @andy_wibowow dengan bangga mengumumkan keberhasilan peluncuran Sunlight pertama dari senjata tercepat Hermès, Talaria, yang terinspirasi , share. Rasakan ringannya hatimu!!!”

Sepatu yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan seri sebelumnya ini dianggap sebagai produk yang paling dinantikan oleh #TeamOrtuseight dan #Ortuseightrunners di Indonesia.

Teknologi utama sepatu ini merupakan inovasi bernama “Cirrostratus”, yaitu busa yang dibuat menggunakan bahan PEBAX dengan pengaturan kekerasan berbeda-beda; Busa bagian atas lebih lembut, sedangkan busa bagian bawah lebih lembut sehingga berfungsi menjaga kestabilan.

Kemudian Matahari juga menyertakan pelat karbon yang berfungsi untuk menciptakan pergerakan maksimal antara kedua busa tersebut, sedangkan bagian atasnya terbuat dari monomesh, bahan ultra ringan yang diklaim dapat menghilangkan panas secara efisien dan efektif. Desain eksteriornya terinspirasi dari “Talaria”, sandal bersayap yang dikenakan oleh Hermes, Dewi yang memungkinkan Hermes terbang dengan cepat, menjadikan seri ini unik.

Vita Nova Athletic mengatakan, “Konsep awal nama ‘Sun’ merupakan konsep kolaborasi Coach Andy, terinspirasi dari kekuatan Matahari, dan sangat cocok dengan identitas brand Ortuseight atau Sun.”

Sementara itu, co-founder Andy Wibowo mengatakan fokus utama dan titik awal dari sepatu super ini adalah membantu pelari menjadi seefisien mungkin.

“Kami benar-benar serius dan berdedikasi untuk mengembangkan sepatu ini. Para pelari mempunyai perasaan yang berbeda, menurut saya ini adalah sepatu merek lokal terbaik yang ada di pasaran selama ini dan kualitasnya benar-benar bisa bersaing dengan merek internasional.”

Andy Wibowo merupakan mantan perenang yang mewakili Indonesia di Olimpiade Athena 2004. Andy meraih medali perak pada SEA Games 2003 di Hanoi dan medali perunggu pada SEA Games 2007 di Bangkok, Thailand.

Beralih karir setelah memutuskan pensiun sebagai perenang pada tahun 2008, berbagai prestasi kini diraih Andy, antara lain berlaga di PTO Asia Open Singapore 2023 dan berkompetisi di IronMan World Championships 2017, 2018, dan 2023.

Andy mulai bekerja sebagai brand Ambassador Ortuseight pada awal tahun 2023, dan setelah resmi menjadi sarjana, ia langsung memulai karya kreatifnya bersama Ortuseightrunning untuk menciptakan Sun.

“Kami memulai sepatu ini dari awal dan prosesnya sangat rumit dan panjang. “Agar sepatu ini benar-benar sesuai dengan yang kita inginkan, kita harus menghitung dengan cermat dan cermat titik cahaya dan pengembalian energi yang maksimal,” ujarnya.

Menarik untuk membahas fitur-fitur yang terpasang pada hari tersebut, karena selain fitur-fitur modern terkini yaitu pelat karbon dan Cirrostratus, fitur khas Ortuseight lainnya antara lain Ort-Shox.

Teknologi ini terdapat pada sepatu yang didesain mengikuti kontur kaki sehingga kaki dapat bertumpu dengan nyaman pada permukaan yang lembut namun efektif.

Tersedia juga QuickFit, bahan bagian atas sepatu yang fleksibel sehingga sepatu pas dan mengikuti bentuk kaki secara langsung. Lalu ada injeksi OrtStrap, teknologi eksklusif pada sepatu lari Ortuseight yang dibenamkan pada lapisan bahan PU ultra tipis.

Teknologi ini membantu memeluk kaki dan mencegah bagian atas sepatu tergelincir. Terakhir, Solar juga dilengkapi teknologi OrtFlow yang memaksimalkan aliran udara pada sepatu dan menggunakan material mesh yang direkayasa untuk ventilasi bagian atas sepatu, sehingga kaki pelari dapat tetap sejuk setiap saat.

“Pekerjaannya bukan hanya sebagai Brand Ambassador, tapi juga sebagai engineer. Tugasnya adalah menunjukkan sepatu apa yang cocok untuk kita. Dia punya banyak pengalaman dan sudah berganti sponsor internasional, jadi menurutku dia adalah orang yang tepat.” Siapa yang bisa menunjukkan kepada kita sepatu lari seperti apa yang kita butuhkan,” ujarnya.

“Kami ingin mengikuti Kejuaraan Atletik Dunia, kami sudah lolos pemeriksaan fisik, tinggal menghubungi staf. Karena sepatu lari profesional harus memenuhi standar Atletik Dunia.”

Soal harga, seri ini dibanderol Rp 2.199.000 dan dapat dibeli secara online di Ortuseight Online Store atau website resmi Ortuseight di www.ortuseight.id, serta melalui Official Distribution Channel Ortuseight – bisa dibeli PT Vita Nova Atletik Kota di seluruh Indonesia: Mengemudi itu seperti bahan bakar roket. Maraknya event lari ibarat bahan bakar roket bagi olahraga di Indonesia. Kesuksesan bukan hanya tentang memenangkan medali, tapi tentang mendapatkan teman dan menemukan jati diri Anda. kabarbinjai.com.co.id 5 Februari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *