Februari 26, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Korps Lalu Lintas Polri (Corlantas) mendapat hibah dari PT Mitra Teknologi Solusindo Soedono untuk satu unit kendaraan listrik BMW iX. Kendaraan ramah lingkungan ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Lalu Lintas Polri Iptu Paul Aan Suhanan.

Menurut Kakorlantas, penambahan kendaraan listrik ini akan meningkatkan produktivitas selama patroli dan diharapkan dapat menciptakan sinergi bagi Korlantas.

Mobil patroli BMW juga meningkatkan kerja polisi, kata Aan Suhanan, diposting Senin (25/12/2023) dari akun Instagram @ntmc_polri.

Lebih lanjut, BMW iX ini menampilkan corak khas polisi berwarna putih dan biru. Lalu ada tulisan polisi di kap mobil listrik tersebut.

FYI, BMW iX merupakan hasil kekuatan teknologi baru BMW Group dalam inovasi terkait mobil listrik dan digitalisasi.

Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan pelanggan menikmati pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak empat roda elektrik dan pilihan sesuai kebutuhan sehari-hari.

Motor listrik, transmisi, dan elektronika daya BMW iX diintegrasikan ke dalam satu paket terintegrasi dalam satu atap. BMW iX menawarkan efisiensi luar biasa di segmennya. Konsumsi listrik rata-rata BMW iX xDrive40 pada siklus WLTP kurang dari 20 kWh per 100 kilometer.

Seperti halnya motor listrik, elektronika daya, dan teknologi pengisian daya BMW iX, baterai bertegangan tinggi juga merupakan produk teknologi BMW eDrive generasi kelima. Letaknya di bawah lantai kendaraan sebagai bagian integral dari bodi.

Kepadatan energi gravimetri baterai lithium-ion telah meningkat sekitar 20 persen dibandingkan baterai generasi sebelumnya.

Sel baterai diproduksi sesuai spesifikasi BMW Group dan diintegrasikan ke dalam baterai tegangan tinggi khusus model.

Oleh karena itu, output daya (kotor) dari paket baterai BMW iX xDrive40 melebihi 70 kWh, yang menghasilkan jangkauan hingga 420 km yang dihitung menurut WLTP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *