Maret 4, 2024

INGGRIS – Eric Den Haag menilai Newcastle United pantas menang saat menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di St James’ Park pada Minggu pagi WIB 3 Desember 2023. Timnya kalah 0-1.

Gol Anthony Gordon memberi kemenangan bagi Newcastle United. Mencetak bola ke gawang Manchester United pada menit ke-55.

“Kami harus memberikan kredit kepada Newcastle, mereka bermain lebih baik dari kami malam ini,” kata Eric si Elang dikutip dari Indigenous Football.

Hogg mengatakan Manchester United bermain bagus sejak awal. Mereka mempunyai peluang melalui Alejandro Garnach, namun tim tuan rumah kemudian bisa mengambil alih.

“Kami memulai dengan baik dan mendapat peluang dari Garnach. Tapi kemudian mereka lebih baik dari kami,” tambahnya.

Meski tertinggal, MU sebenarnya bermain bagus menurut Kopral Hogg. Hal itu terlihat dari beberapa peluang kemenangan, termasuk gol yang dianulir.

“Mereka lebih baik dari kami dalam jangka waktu yang lama dan kami tertinggal 1-0. Kami bangkit di akhir pertandingan dan mempunyai beberapa peluang bagus,” katanya.

“Sergio Reguilon, peluang yang bagus. Golnya offside. Kami berjuang di akhir, tapi kami harus melakukannya sepanjang pertandingan.”

Yang tak memuaskan sang taktik adalah para pemainnya kehilangan kendali permainan. Padahal, dia ingin MU menguasai bola dan menekan.

“Bisa dibilang kami bertahan dengan baik (secara statistik), tapi saya akan senang jika kami tetap menjauhi gawang kami. Saya akan senang jika kami lebih menguasai bola dan bermain di zona pertahanan mereka,” kata Hogg.

Juru taktik asal Belanda itu menyebut MU sebenarnya punya momen untuk mengambil langkah bagus. Namun, upaya yang dilakukan anak asuhnya tidak cukup.

Menurutnya, untuk bisa bermain bagus, timnya harus mendominasi setiap pertandingan yang dijalani. Persip Bandung vs Persip Solo berakhir imbang 2-2 pada leg kedua Ligue 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim dimainkan di Stadion Loudon Abi Kelora Bandung, Bandung. kabarbinjai.com.co.id 5 Februari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *