Maret 2, 2024

kabarbinjai.com Tekno – Miliarder Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaannya, Neuralink, baru saja berhasil menanamkan dan menyebarkan chip otak manusia pada pasien pertama dalam sejarah dunia.

Elon Musk membagikan kabar tersebut melalui media sosial pribadinya X alias Twitter.

Dalam postingan di platform media sosial

Melalui pesan Twitternya, Musk mengatakan untuk pertama kalinya dalam sejarah, pada Minggu 28 Januari 2024, manusia berhasil ditransplantasikan dengan produk Neuralink. Bahkan, pasien tersebut dikabarkan sudah sembuh. Ini membaik setelah transplantasi.

Manusia pertama menerima transplantasi @Neuralink kemarin dan sedang dalam masa pemulihan, kata Elon Musk melalui akun Twitter-nya, X, seperti dikutip Tech Times pada Rabu, 31 Januari 2024.

Misi Elon Musk akhirnya berhasil, setelah bertahun-tahun menguji Neuralink. Ternyata Neuralink adalah startup implan otak miliknya.

Pemilik platform media sosial X ini juga mengungkapkan bahwa hasil awal percobaan menunjukkan deteksi lonjakan saraf yang sangat baik. Lonjakan tersebut adalah aktivitas neuron, yang digambarkan oleh National Institutes of Health sebagai sel yang menggunakan sinyal listrik dan kimia untuk mengirimkan informasi ke seluruh otak dan tubuh.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) tahun lalu memberikan izin kepada perusahaan tersebut untuk melakukan uji coba pertamanya untuk menguji implannya pada manusia, sebuah tonggak penting dalam ambisi perusahaan rintisan tersebut untuk membantu pasien mengatasi kelumpuhan dan berbagai penyakit neurologis.

Pada bulan September, Neuralink mengatakan telah menerima persetujuan untuk uji coba pada manusia, seperti dilansir Reuters.com.

Penelitian tersebut menggunakan robot untuk memasang implan antarmuka otak-komputer (BCI) di area otak yang mengontrol niat gerakan, kata Neuralink sebelumnya, dengan tujuan utama memungkinkan orang mengendalikan kursor komputer atau keyboard menggunakan pikiran mereka sendiri. . .

Neuralink mengatakan kabel implan yang “fantastis” membantu mengirimkan sinyal ke otak peserta. Produk pertama Neuralink akan diberi nama Telepati, kata Musk dalam postingan terpisah di X.

Studi PRIME yang dilakukan oleh penggagas adalah uji coba antarmuka otak-komputer nirkabel untuk mengevaluasi keamanan implan dan robot bedah.

Selain itu, menurut Reuters, perusahaan menghadapi beberapa permintaan untuk memeriksa protokol keamanannya. Perusahaan tersebut didenda awal bulan ini karena melanggar peraturan Departemen Transportasi AS (DOT) mengenai pemindahan bahan berbahaya.

Perusahaan ini bernilai sekitar $5 miliar pada bulan Juni lalu, namun empat anggota parlemen pada akhir November meminta Komisi Sekuritas dan Bursa AS untuk menyelidiki apakah Musk telah menyesatkan investor tentang keamanan teknologinya setelah laporan dokter hewan menunjukkan adanya masalah dengan implan pada monyet, termasuk kelumpuhan dan kelumpuhan. penyitaan, tanya Komisi Pertukaran. dan pembengkakan otak.

Sebagai tambahan informasi, Elon Musk diketahui menanamkan chip di otak seorang pria lumpuh. Prosesor yang dipadukan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) bertujuan agar pasien dapat beraktivitas kembali.

Sayangnya, aktivitas yang dilakukan perusahaan milik Elon Musk itu menuai kontroversi. Banyak ahli mengatakan pekerjaan itu terlalu berisiko dan menyerukan agar hal itu dihentikan. Jumlah tak terduga yang berhasil diperoleh Elon Musk ratusan triliun ini, pengadilan di Delaware, Amerika Serikat, memutuskan untuk menggugat kabarbinjai.com.co.id pada 6 Februari 2024 terhadap salah satu pemegang saham Tesla dengan tujuan membatalkan paket gaji tersebut. Elon Musk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *