Maret 3, 2024

Para ilmuwan telah menemukan apa yang mereka sebut sebagai dunia sejarah yang hilang yang sebelumnya tidak diketahui, benda-benda yang tersembunyi di bawah bumi selama jutaan tahun.

Temuan yang dipublikasikan di jurnal Nature ini didasarkan pada studi terhadap fosil yang ditemukan di Greenland.

Para peneliti menemukan bahwa fosil-fosil ini memberikan bukti ekosistem yang kaya dan beragam, termasuk tumbuhan, hewan, dan bahkan ikan, yang hidup di Greenland sekitar 560 juta tahun yang lalu.

“Penemuan ini secara mendasar mengubah pemahaman kita tentang sejarah Bumi,” kata salah satu peneliti. Timothy Gibson dari University of Cambridge melaporkan di IFL Science, Kamis (14/12/2023).

“Hal ini menunjukkan bahwa Greenland lebih hangat dan basah di masa lalu, dan kehidupan muncul di sana lebih awal dari perkiraan sebelumnya.” Timotius menjelaskan.

Penemuan ini juga penting untuk pemahaman kita tentang evolusi kehidupan di Bumi.

Dokter. Gibson.

Menurut para peneliti, ekosistem prasejarah yang ditemukan di Greenland kemungkinan besar merupakan hutan subtropis yang lembab.

Berbagai macam tumbuhan seperti pohon, semak, dan rerumputan hidup di hutan ini. Hewan yang hidup di hutan ini antara lain serangga, ikan, bahkan mamalia kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *