Maret 3, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Kebingungan melanda internet setelah diduga digunakan sebagai alat komunikasi penipuan. Selebriti TikTok Ira Nandha mengungkap kisah suaminya melalui Discord di Instagram Stories.

Dijelaskan dalam unggahan di akun Instagramnya, Ira Nandha membeberkan bukti percakapan suaminya Elmer dan wanita lain. Unduhan tersebut menunjukkan percakapan di antara mereka melalui aplikasi Discord.

Sekadar informasi, Discord adalah aplikasi obrolan. Seperti aplikasi komunikasi lainnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim pesan berupa panggilan suara, panggilan video, dan SMS.

Aplikasi ini diharapkan menjadi populer di kalangan komunitas game. Banyak gamer yang menggunakan Discord untuk mengobrol dengan teman atau keluarganya sambil bermain game.

Pada awal Desember 2023, seperti dilansir The Verge, Jumat (29/12/2023), Discord telah memperbarui proses aplikasi untuk perangkat seluler. Dengan pembaruan ini, pengembang menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Salah satunya adalah sistem manajemen baru yang ditawarkan dalam program ini. Sekarang, setiap folder seperti Server, Pesan, Notifikasi, dan lainnya hadir dengan bagian terpisah, yang mudah diakses.

Selain itu, fungsi pencarian DM (Director Directeur) digunakan untuk semua konten. Oleh karena itu, pengguna Discord tidak perlu membuka DM satu per satu untuk melihat isi pesan atau file yang dikirimkan orang lain.

Kini, Discord juga memperkenalkan mode gelap untuk pengguna layar OLED. Fitur baru ini disebut Midnight.

Cepat dan mudah untuk berbagi pesan dalam bentuk media apa pun. Sebab ada perubahan tampilan yang membuat gambar lebih enak dipandang.

Selain perubahan fitur, Discord menjanjikan kinerja yang lebih cepat. Perusahaan mengatakan waktu peluncuran aplikasinya 43 persen lebih cepat di iOS, dibandingkan 55 persen lebih cepat di Android.

Sebelumnya, selebgram sekaligus bintang TikTok Ira Nandha alias Ibok atau ibu Kavi mengungkap hubungan suami Elmer Syaherman.

Di akun Instagram @iranndha, Ira Nandha memposting bukti percakapan Elmer dengan seseorang yang disebut-sebut sebagai pramugari.

Sejak penyerangannya, Ira mengungkapkan bahwa mereka telah menggunakan aplikasi Discord yang banyak digunakan oleh para gamer.

Menurut Ira, kasus ini sudah terjadi sebanyak 6 kali, ia mengatakan suaminya selingkuh sebanyak 5 kali dengan satu pria dan satu kali dengan pria lain.

Fans yang melihatnya mengaku terkejut dan tidak menyangka. Selain itu, keluarga tersebut terlihat sangat romantis di media sosial.

Dukungan moral pun mengalir kepada Ira Nandha dari situs tersebut. Internet berdoa agar ibu Kavi lulus ujian dan putra mereka Kavi tidak menjadi korban ayahnya.

FYI, Discord adalah salah satu platform paling populer untuk game online.

Virtual Reality memungkinkan teman untuk berkomunikasi melalui suara, video, atau teks, dan berkumpul bersama di ruang pertemuan yang besar.

Layanan ini dapat menarik banyak pengguna karena merupakan situs agnostik. Misalnya, situs ini dapat ditautkan ke akun PlayStation atau Xbox.

Cara bergabung dengan Discord dengan mudah. Aplikasi ini tersedia di berbagai platform, seperti Android, iOS, Linux, macOS, dan Windows.

Nantinya, pengguna bisa menambah server yang sudah ada atau membuatnya sendiri. Selain itu, pengguna Discord dapat memilih identitas servernya, dan memberikan nama berbeda untuk setiap server yang mereka ikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *