Maret 3, 2024

Jakarta, 29 September 2023 – Video pemilik rumah merusak mobil yang parkir sembarangan di depan rumahnya viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah mobil berwarna hitam terparkir di depan garasi warga. Akibatnya mobil terhenti dan pemilik rumah tidak bisa melarikan diri. Saking emosinya, pemilik rumah beberapa kali menabrak mobil berwarna hitam bersama sedan berwarna silver miliknya.

Pengoperasian ini dilakukan hingga mobil berwarna hitam tersebut rusak parah dan menjauh dari posisi semula. Video tersebut langsung mendapat banyak komentar berbeda dari warganet. Banyak netizen yang mendukung aksi pemilik rumah tersebut.

“Saya mendukung Anda mengetahui tentang mobil berwarna perak,” tulis salah satu warganet.

“Maaf, saya termasuk tim mobil silver,” sahut netizen lainnya.

Ada juga netizen yang melihat mobil berwarna silver di sebelah mobil hitam tersebut. Sedan keluarga ditabrak, namun mobil berwarna silver hanya mengalami kerusakan ringan.

“Mobil warna silvernya kuat banget,” tulis salah satu warganet.

“Mengapa mobil berwarna perak itu tidak rusak parah?” Netizen lainnya berkomentar.

Hingga tulisan ini dibuat, belum diketahui pemilik rumah maupun pemilik mobil hitam tersebut. Namun, video tersebut menjadi viral dan mendapat 138 ribu suka di Instagram. Jika melihat pelat nomornya, Anda bisa menduga kejadian tersebut terjadi di luar negeri.

Tahukah Anda, parkir sembarangan merupakan pelanggaran hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Pasal 106 ayat (4) mengatur bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar peraturan parkir sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama satu bulan atau satu tahun. . Denda maksimal Rp 250.000.

Selain itu, polisi secara administratif dapat menghukum parkir sembarangan berupa denda. Izin administratif tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2012 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan, Permohonan Izin Administratif, dan Tata Cara Pemungutan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Penegakan hukum negara bebas pajak dari lalu lintas dan hasil lalu lintas jalan raya. Motor Honda CB ini sukses membuat bingung netizen. Honda CB merupakan salah satu model sepeda motor terpopuler di Indonesia. Model mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1971 dan langsung menjadi idola peminat Tiongkok kabarbinjai.com.co.id 10 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *