Maret 4, 2024

kabarbinjai.com Trending – Iqro merupakan salah satu metode pengajaran Alquran kepada anak-anak di Indonesia yang sudah tidak asing lagi, biasanya matriks yang sudah jadi diterapkan untuk memudahkan pengajaran bagi anak-anak. Belum lama ini, video seorang anak belajar mengaji viral di media sosial.

Menariknya disini.. ketika anak laki-laki itu diajari kata-kata Babibo.. dia menunjukkan reaksi yang lucu. Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok dengan nama pengguna @.zhmbutique.

Dalam video tersebut terlihat seorang anak laki-laki berkemeja oranye dan berpeci abu-abu sedang belajar mengaji, sedangkan terdengar suara seorang perempuan yang mengajarinya surat-surat Hajaya, seperti Ikru:

Ibunya yang sedang mengajarinya mengaji berkata: “Babibu, cepatlah ikuti…”.

Kemudian anak laki-laki itu memberikan jawaban yang mengejutkan, dia mengira kata-kata tersebut adalah kata-kata kasar.

Anak itu menambahkan: “Saya kasar, amit-amit.”

Lalu sang ibu terus berusaha percaya bahwa kata itu tidak pedas karena ada di icro.

“Oh nggak apa-apa, nggak apa-apa, nggak apa-apa buat muka, nggak apa-apa sumpah, itu dari Aikronia Babibo,” Ama mencoba menjelaskan sambil tersenyum kecil.

Tampaknya anak tersebut mengetahui bahwa daging babi haram dan menjawab lagi sesuai dengan ibunya.

Anak itu menjawab: Haram bu, kepiting haram.

Kemudian video seorang anak yang sedang belajar membaca Al-Qur’an dan menganggap kalimat tersebut haram beredar di Internet dan mendapat beragam tanggapan dari netizen di kolom komentar video yang diunggah tersebut.

“Masya Allah lembut sekali adikmu???? istighfar mlu hahaha,” tulis netizen di kolom komentar.

Anak saya masih hafal al-Kawthar. Salah satu warganet berkata: “Saya capek sekali membaca keausan Ina Atvina sekarang, dia terus terpeleset.

“Dilarang bidan, crack dilarang???? Salah satu netizen sambil tersenyum menulis, “Ya Tuhan, tolong baca dengan aman, Sule.”

Iya kok gak kepikiran dari tadi, kata warganet lain. Babi hidup antre di Tol Jaguari, itu alasannya. Sekitar pukul 06.00 WIB hari ini, truk pengangkut babi hidup mengalami kecelakaan di Tol Zaguravi Tol KM 30 A arah Bogor. kabarbinjai.com.co.id 8 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *