Maret 2, 2024

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Concert Orchestra (JCO) akan menggelar konser anime pertamanya bertajuk ‘Anime Symphony’ pada Sabtu, 9 Desember 2023 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Tak disangka, antusiasme penonton konser pertama JCO yang berfokus pada anime melebihi ekspektasi.

Sejak penjualan tiket dimulai pada tanggal 9 dan 14 November, 2.000 tiket terjual dalam hitungan menit dan lebih dari 500.000 orang mengunjungi halaman pembelian tiket.

Antusiasme yang begitu besar hingga acara dipecah menjadi dua tayangan pada pukul 03.30 dan 19.30 agar lebih banyak penonton yang bisa menikmati indahnya harmoni musik klasik dan anime.

Avip Priatna selaku direktur musik dan direktur Jakarta Concert Orchestra mengaku terkejut dengan banyaknya penonton yang datang ke konser bertema tersebut.

“Saya kaget sekali, namun di sisi lain saya juga sangat gugup. Saya takut diserang jika tidak memenuhi ekspektasi para penggemar anime,” ujar Avip sambil tertawa saat ditemui dalam jumpa pers. di Jakarta. , pada Kamis (7/12/2023).

Ia menambahkan, respon positif ini memberikan semangat dan tenaga bagi Jakarta Concert Orchestra untuk terus memberikan pengalaman bermusik yang unik dan khas.

“Kami berlatih keras untuk memberikan performa terbaik.”

Konser Orkestra Jakarta akan menampilkan total 25 lagu dari berbagai film dan anime. Pemilihan lagunya dipilih secara cermat dari berbagai pilihan judul lagu populer mulai dari film dan serial anime tahun 1980-an hingga saat ini dalam bentuk orkestra.

Diakui Aviap Priatna, dalam pemilihan lagu yang akan dibawakan Jakarta Concert Orchestra dalam konser ‘An Anime Symphony’, ia terbantu oleh para pemuda kenalannya yang menyukai anime Jepang.

– Saya meminta mereka untuk memilih, karena saya tahu beberapa dari mereka – katanya.

Alhasil, penonton konser akan disuguhi konser yang menampilkan lagu-lagu Studio Ghibli dari film ‘The Boy and the Heron’, ‘Howl’s Moving Castle’, ‘Ghostbusters’, ‘Kiki’s Service’, One Piece, Sailor Moon Detective Conan, Naruto Shippuden, Doraemon dan ‘lainnya.

Dalam konser ‘Anime Symphony’, Avip Priatna juga mengundang penyanyi berbagai generasi untuk ikut serta dalam konser tersebut, yaitu: Pepita Salim, Farman Purnama, Stefani Yang, Artis Batavia Madrigal (BMS) dan Children’s Choir Resonanz (TRCC).

“Kami berharap hal ini dapat menginspirasi generasi muda bahwa musik orkestra juga dapat menciptakan berbagai jenis musik,” pungkas Avip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *