Maret 3, 2024

Indramayu –  Kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Al Zaytun berjalan normal karena pemimpin Al Zaytun Panji Gumilang dipindahkan ke Penjara Indramayu di Jawa Barat.

Kawat berduri masih terlihat terpasang di pinggir jalan tepat di depan gerbang masuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun yang terletak di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Kawat berupa pipa yang ditancapkan di tengah jalan itu berdiri dekat dengan gerbang utama pesantren.

Pada Kamis (11/2/2023), beberapa petugas keamanan masih terlihat berjaga di depan gerbang utama Pondok Pesantren Al Zaytun. Misi mereka adalah menjamin keamanan lingkungan di pesantren pimpinan Panji Gumilang. Operasional di Al Zaytun berjalan dengan baik.

Seperti diketahui, Panji Gumilang tiba di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Indramayu pada Senin (30/10/2023) dengan pengawalan ketat petugas Bareskrim Polri. Panji Gumilang merupakan pimpinan Al Zaytun dan saat itu terlihat menutupi wajahnya dengan jaket hitam saat turun dari mobil menuju ruang pidana umum. Sejumlah anggota polisi bersenjata lengkap tampak mengawal proses penyerahan Panji dari Bareskrim ke kejaksaan.

Selain menyerahkan Panji Gumilang, petugas kepolisian juga menyerahkan sejumlah dokumen lainnya, antara lain sejumlah barang bukti, antara lain dokumen, rekaman visual, dan alat bukti elektronik lainnya. Bukti tersebut terkait kasus penodaan agama yang berujung pada pemenjaraan tokoh Al Zaytun.

Kejaksaan juga memeriksa dokumen dan data yang diterima. Mereka pun memeriksa kesehatan Panji Gumilang untuk memastikan dalam keadaan sehat. Selama hampir satu jam, petugas melakukan proses pemeriksaan dokumen, barang bukti, dan pemeriksaan kesehatan di ruang tindak pidana umum Kejaksaan Negeri Indramayu.

“Hari ini kami menerima penyerahan tersangka dan barang bukti tahap kedua atas nama tersangka PG (Panji Gumilang), penyerahan tersangka dan barang bukti telah berhasil,” kata Kepala Intelijen Kejati Indramayu, Arie Prasetyo. , kata Senin (30/10/2023).

Panji Gumilang terjerat kasus penodaan agama dengan Pasal 14, Pasal 45, dan Pasal 156. Terakhir, Panji diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu dengan status berada dalam tahanan jaksa. Panji akan ditahan selama dua puluh hari ke depan. (Opi Riharjo/Indramayu) Komika Aulia Rakhman yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan penodaan agama, ditahan polisi di Lampung Aulia Rakhman telah meminta maaf kepada umat Islam. Ia menegaskan tak ada niat menghina Nabi Muhammad SAW. kabarbinjai.com.co.id 10 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *