Maret 4, 2024

JAKARTA – Mobil listrik Chery Omoda E5 mulai diproduksi di Indonesia menggunakan fasilitas perakitan PT Motore Indonesia Handal (HIM). Salah satu tujuan Majelis Pemerintah Daerah Omoda E5 adalah untuk memenuhi insentif yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Untuk insentif, kendaraan listrik harus diproduksi dalam negeri dan memiliki nilai TKDN (Tingkat Produk Dalam Negeri) minimal 40 persen.

Harry Kamora, Wakil Presiden PT CSI, mengatakan para pemimpin Tiongkok sangat mendukung rencana Chery di Indonesia. Untuk itu, pihaknya berupaya memenuhi syarat TKDN minimal 40 persen yang masuk dalam program insentif pemerintah berupa diskon PPN sebesar 10 persen.

“Kepala sekolah kami sangat komunikatif, siap mendengarkan. Itu adalah bagian dari rencana kami, yang mencakup rencana di sini. “Kalau bisa memenuhi TKDN 40 persen, akan mendapat insentif,” kata Harry di Batavia Utara, Rabu (6/12/2023).

Meski nilai TKDN mobil listrik Omoda E5 mengalami peningkatan, Chery menegaskan akan tetap menjaga kualitas produksinya. “Kami akan sewa komponen-komponen yang bisa disewa. Tapi kami anjurkan jangan lebih dari 40. Kenapa? Karena semakin banyak letak suku cadangnya, semakin besar pula keuntungan dan kendali yang mereka lihat. Tapi mereka bilang: Mereka dapatnya ..

“Kita tidak perlu pergi. Jumlah kecil dulu, lalu kita akan melakukan lebih dari itu. Sekarang mereka bekerja sangat keras pada komponen-komponen yang bisa diproduksi di sini, mereka pasti menyimpannya di lokasi.” Tapi kontrol seperti apa yang harus mereka pertahankan,” kata Harry.

Harry menjelaskan, Chery merupakan eksportir mobil terbesar di China karena bahannya berkualitas. Hal ini memungkinkan banyak negara yakin bahwa mereka ingin mempertahankan kualitasnya, di mana pun mereka berada.

Jawabannya mudah dan logis. Sampai saat ini Chery masih menjadi eksportir mobil terbesar di China. Jadi kalau diekspor dalam jumlah banyak dan selalu memimpin, tujuannya bukan main-main. , Eropa. “Kami tahu, kalau ke Eropa, kami harus menghadapi pertandingan bintang 5,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *