Februari 26, 2024

LONDON – Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min mengatakan kekalahan dari West Ham United jelas tidak bisa diterima. Son Heung-min mengatakan rekan satu timnya harus mengambil tanggung jawab setelah kehilangan poin penting di Liga Inggris musim 2023/24.

The Lilywhites, julukan Spurs, gagal mengamankan tiga poin saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Tim asuhan Ange Postecoglou kalah 1-2 dari tamunya West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur di London utara, Jumat (12/8/2023) dini hari.

“Apakah kami pantas mendapatkan yang lebih baik atau tidak, bukan berarti kami kehilangan apa pun,” jelas Son kepada Amazon Prime, dilansir BBC Sport, Jumat (12/8/2023).

Spurs justru tampil dominan dengan penguasaan bola 76% dan total 30 tembakan ke gawang, tujuh di antaranya merupakan tembakan langsung.

London White bahkan mencetak gol awal melalui bek Cristian Romero pada menit ke-11, sebelum West Ham menambahkan Jarrod Bowen pada menit ke-52 dan James Waugh pada menit ke-74.James Ward-Prowse mencetak gol melalui serangan balik.

“Sebagai pemain, kami harus mengambil tanggung jawab. Para penyerang merasa sangat bertanggung jawab karena kami punya peluang untuk mematikan permainan,” sambung pesepakbola asal Korea Selatan itu.

Alhasil, The Lilywhites tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League. Spurs tertahan di peringkat kelima.

Tottenham terakhir kali merasakan kemenangan pada Oktober 2023 dan kini kalah dalam tiga pertandingan liga berturut-turut di kandang untuk pertama kalinya sejak Juande Ramos mengambil alih kepemimpinan pada September 2008.

Tottenham Hotspur akan menghadapi rival kuat Newcastle United pada laga pekan ke-16 Liga WIB, Minggu (12 Oktober 2023) malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *