Maret 2, 2024

Liputan6.com, Jakarta – M5 World Championship 2023 hari ini, Minggu (12/10/2023), tak kalah sengitnya dengan laga Onik melawan International Blacklist kemarin.

Pertandingan M5 World Championship antara Geek Fam melawan Burmese Ghouls (BG) dimainkan secara keseluruhan, dengan kedua tim bersikeras untuk menurunkan diri ke lower bracket.

Namun setelah bergantian memimpin kelima ronde, Geek Fam bersama kawan-kawannya Caderaa, Baloyskie, Luke Markyyy, dan Aboy memastikan keluar sebagai pemenang.

Dengan kemenangan ini, Geek Fam akan tetap berada di top bracket dan lolos ke babak semifinal bersama tim Indonesia lainnya, Onic Esports.

Sedangkan Jolly Burmese yang diperkuat Nico, Lina, Shadow, Blinks dan Stitch harus melanjutkan dari grup bawah.

Bagaimana pertandingan Piala Dunia M5 hari ini? Simak pembahasan singkatnya di bawah ini. Babak Pertama: Kembalinya Geek Fam di akhir permainan

Pertandingan pertama M5 World Championship antara Geek Fam melawan Burmese Ghouls berlangsung brutal dan diawali dengan first kill yang diraih Niko dkk pada menit ke-3.

Seolah mengetahui poros serangan kelompok Geek Fam, BG memfokuskan pasukannya untuk menjatuhkan Baloyskie. Rupanya, hantu Burma memaksanya kembali ke markas beberapa kali.

Dengan cara ini, Team Myanmar berusaha membuat Geek Fam “pincang” saat teamfight agar bisa dijatuhkan dengan mudah.

Wakil Indonesia ini hanya berhasil melakukan tiga kali tembakan saat melakukan all-in saat pertarungan tim, namun dua pemain tim Geek Fam harus tumbang.

Shadow dkk adalah yang terjauh dari tim olahraga Geek Fam dari Objective Network dan mendapatkan Emas dengan selisih 6,7k.

Meski tertinggal, Aboy dan yang lainnya berhasil membalikkan keadaan dengan mengalahkan Stitch sebanyak dua kali.

Hal ini melemahkan serangan tim MLBB Myanmar dan dimanfaatkan oleh Geek Fam untuk mendorong gelombang minion menuju base pemain Burmese Ghouls.

Berbekal skill Aboy dengan Pharamis dan kemampuan ultimatenya, Geek Fam mampu meraih kemenangan KO di M5 World Championship 2023 hari ini.

BG berhasil mendapatkan first blood dengan memaksa Aboy mencetak gol pada menit ke-2.

Berbeda dengan babak pertama, Geek Fam terlihat mendominasi permainan sejak awal dengan bermain lebih agresif.

Pada pertengahan permainan, Geek Fam mampu mengontrol gameplay dengan baik dengan tidak memberikan kesempatan kepada para pemain BG untuk bebas bergerak di sekitar peta.

Namun keunggulan Markyyy dkk runtuh di penghujung pertandingan dan hari ini mereka harus menyerahkan babak kedua kepada Burma.

Ronde 3: Geek Fam makin tertekan

Baloyskie mendapatkan kill pertama dengan menjatuhkan Nico (BG), namun harus dijatuhkan oleh tiga pemain BG lainnya.

Lina dkk memimpin permainan di fase awal dan mengalahkan pemain utama tim olahraga Geek Fam, Caderaa.

Seolah “terhipnotis” dengan gaya bermain tim asal Myanmar ini, Geek Fam tak bisa berbuat banyak dan terlihat kebingungan.

Namun Caderaa mampu memberikan sedikit harapan bagi Geek Fam untuk bertahan dari serangan preman Burma yang terus menerus.

Sayangnya permainan apik Caderaa dan pemain Geek Fam lainnya tak mampu membendung serangan para Burmese ghoul tersebut.

Alhasil, timnas Indonesia harus takluk dari Blinkx dkk pada laga ketiga M5 World Championship malam ini.

Burmese ghoul berhasil mendapatkan kill pertama dengan mengalahkan salah satu pemain Geek Fam, kali ini pertandingan awalnya seri.

Pada menit ke 6 Geek Fam mulai unggul dari segi turret dan gold gridnya mencapai 4,3 ribu.

Luke dkk terus memimpin permainan hingga menit ke-14 dan berhasil membendung kiper Burma di area base mereka.

Namun, BG dapat memanfaatkan keruntuhan Caderaa selama pertarungan tim dasar untuk mengatur dan mengambil alih permainan.

Namun permainan kompak dan gabungan skill Markyyy dkk berhasil menandingi Geek Fam dan melaju ke babak final.

Di ronde krusial ini, Markyyy berhasil mendapatkan kill pertama dengan mengalahkan Blinkx milik Burma. Namun, tiga pemain Geek Fam terpaksa menjadi korban Shadow dkk.

Tim Myanmar ini langsung bermain agresif dan terus membatasi pergerakan para pemain Geek Fam dengan tidak membiarkan mereka melakukan farming.

Menit ke 9 menjadi titik balik bagi Geek Fam untuk membalikkan keadaan, hal itu dicapai dengan mengalahkan lima pemain Burmese Guls.

Tak mau terburu-buru, Geek lebih memilih menyusun strategi dan menunggu semua pemain kembali ke map.

Geek Fam tak mau melepaskan keunggulan tersebut dan langsung melakukan teamfight di area base Burma.

Dengan bantuan Lord, para pemain Geek Fam mampu menghancurkan base dan memastikan mereka tetap berada di grup teratas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *