Februari 26, 2024

JAKARTA – Banyak film dan drama Korea yang tokoh utamanya adalah seorang sopir taksi. Genrenya bermacam-macam, mulai dari thriller, cerita detektif, hingga cerita romantis.

Sopir taksi adalah salah satu pekerjaan yang paling banyak ditampilkan di serial TV atau film Korea. Hal ini mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa dalam pekerjaan mereka mereka bertemu dengan banyak orang yang berbeda setiap hari. Dari sana, ada peluang terjadinya hal-hal tak terduga dan dramatis.

Di bawah ini adalah beberapa film dan drama Korea tentang supir taksi.

1. Suatu Hari Keberuntungan (2023)

Foto: tvN

Drama Korea yang sedang berjalan ini bergenre thriller psikologis dengan dukungan pemeran bintang. Ceritanya tentang Oh Taek (Lee Sung-min) yang memimpikan kemunculan banyak babi, pertanda dia akan mendapat angin.

Selanjutnya, pria bernama Geum Hyuk-soo (Yoo Yeon-seok) meminta diantar ke pelabuhan dengan biaya Rp 12 juta untuk Oh Taek. Kemudian, pengemudi mengetahui bahwa penumpangnya baru saja membunuh seseorang dan ibu orang tersebut, Hwang Soon-kyu (Lee Jung-eun), sedang mengejar Hyuk-soo.

2.LTNS (2023)

Foto: TVING

Drama Korea ini baru tayang pada Desember 2023. Komedi ini bercerita tentang pasangan suami istri Samuel (Ahn Jae-hong) dan Woo-jin (Esom) yang telah menikah selama lima tahun dan tidak lagi merasakan hasrat seksual terhadap pasangannya. . lainnya. .

Woo-jin bekerja sebagai resepsionis hotel, sedangkan Samuel bekerja sebagai sopir taksi. Suatu hari keduanya mengetahui bahwa seorang rekannya berselingkuh dan mencoba memerasnya. Dari situlah kemudian keduanya pun mengetahui hubungan mereka yang sudah basi.

3. Pengantar Barang (2023)

Foto: ENA

Masih dari drama Korea tahun 2023 tentang seorang supir taksi. Kali ini pemeran utamanya adalah Seo Yeong-min (Yoon Chan-young), seorang sopir taksi yang penumpangnya adalah hantu.

Hantu-hantu ini meminta Yeong-min mengabulkan permintaan terakhir mereka. Salah satu penumpangnya adalah hantu tanpa ingatan Kang Ji-hyeon (Bang Min-ah). Setelah itu, mereka bekerja sama untuk membantu mewujudkan impian para hantu. Serial misteri dan komedi romantis ini tayang di Viu.

4. Ke mana harus pergi? (2013)

Foto: Gambar gunung

Film romantis Korea ini bercerita tentang Kang Hee-young (Kim Gyu-ri), seorang wanita yang pernikahannya tidak bahagia meski memiliki kekayaan melimpah. Suaminya juga tidak ingat namanya.

Dia kemudian bertemu dengan seorang sopir taksi muda bernama Shin Joon-ho (Yoo Geon). Joon-ho kehilangan ibu dan pacarnya karena uang. Melihat Joon-ho, Hee-young merasa seperti menemukan dirinya lagi.

5. Mungkin (2009)

Foto: Distribusi M-Line

Juga dari film Korea, ini juga merupakan kisah cinta yang dicampur dengan film jalanan. Ceritanya tentang May (Sung Yoo-ri), seorang wanita Korea yang diadopsi oleh seorang Amerika, yang kembali ke rumah setelah 23 tahun untuk menemukan identitas aslinya.

Selama perjalanannya, May bertemu Eun-seol (Jang Hyuk), seorang sopir taksi yang menderita penyakit jantung langka. Eun-seol hanya menunggu kematiannya.

6. Seorang Sopir Taksi (2017)

Foto: kotak presentasi

Salah satu film Korea terlaris sepanjang masa yang ditonton lebih dari 12 juta orang, pasti sudah banyak yang mengetahui hal ini. Di sini, aktor pemenang penghargaan Song Kang-ho berperan sebagai sopir taksi bernama Kim Man-seob, yang terinspirasi oleh orang sungguhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *