Februari 26, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kita sering mendengar kasus operasi sedot lemak yang berujung fatal, bahkan berujung pada kematian. Namun jika Anda ingin tubuh lebih langsing tanpa operasi sedot lemak, cryolipolysis bisa menjadi alternatif prosedur pengurangan lemak yang biasa dilakukan di klinik estetika.

Kepala dokter Quickglum Clinic Kemang Dr. Olivia Aldisa, seorang ahli estetika regeneratif terlatih KOL, mengatakan kliniknya lebih memilih metode non-bedah. Termasuk cryolipolysis yang biasa dilakukan pada bagian perut, pinggang, paha, dan lengan.

“Yang saya lakukan adalah cryolipolysis. Jadi dia membunuh lemak tersebut dengan membekukannya dan kemudian lemak tersebut mati. “Kita bisa melakukan ini di area tubuh yang lemaknya bisa terjepit atau terjepit,” kata Dr. Olivia kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Bagian tubuh yang akan dirawat diidentifikasi terlebih dahulu, kemudian gel dioleskan. Lalu, akan ada alat berbentuk vakum yang akan ‘menjepit’ lemak sekaligus terasa dingin.

“Sekitar 35 menit, ada pula yang 75 menit tergantung pemohon. Setelah selesai, mesin mati, lalu dibekukan, lalu dipijat. “Setelah itu kembali normal sehingga pasien bisa langsung beraktivitas kembali,” kata dr Olivia.

Untuk diproses oleh sel lemak, akan keluar melalui urin, feses, atau keringat. Namun jangan sampai buang air kecil terus menerus karena tidak baik, maka buang air kecil seperti biasa. Maka Anda perlu membantu olahraga dan minum air putih yang cukup, agar sel-sel lemak lebih baik terkelupas.

Satu prosedur bisa mengurangi lemak tubuh sekitar 20 hingga 30 persen dan bisa diulang sebulan kemudian, katanya. Untuk hasil yang signifikan, perbedaan biasanya dapat terlihat dalam waktu tiga bulan.

“Jadi pasien tidak ada luka, tidak ada suntikan atau obat-obatan, ini murni teknologi cryolipolysis. Pengurangan sel mirip dengan sedot lemak, tapi non-bedah, jauh lebih aman,” kata dr Olivia.

Ibu yang baru saja melahirkan melalui operasi caesar harus menunggu hingga enam bulan sebelum menyelesaikan prosedurnya. Cryolipolysis telah terbukti aman dan tidak memerlukan pengobatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *