Februari 26, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai afiliasi bisnis digital, Universitas Nusa Mandiri (UNM) tetap berkomitmen mendidik generasi muda di bidang teknologi dengan menyelenggarakan acara bertajuk CreaBesT (Bisnis Kreatif dan Talenta).

CreaBesT merupakan kerjasama UNM dengan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne dengan kegiatan berupa workshop dan tur industri yang akan dilaksanakan di Tower UNM Jatiwaringin Senin hingga Rabu (20-22). November 2023.

Mengangkat tema ‘The Content Creator is Boss (Big on the Small Screen)’, acara ini menampilkan presentasi industri seperti Open House, MDU Podcast Studio dan UNM TV Mini Studio. Banyak sekolah yang sukses mengikuti CreaBest, salah satunya SMA Yadika 4 Jakarta Timur.

Kristina Priurity salah satu peserta CreaBesT dari SMA Yadika 4 mengatakan kegiatan tersebut sangat seru terutama pada saat pameran podcast sehingga ia tidak hanya belajar tetapi juga ikut serta dalam pembuatan podcast. .

“Saya bisa belajar cara membuat podcast, apalagi saya baru pertama kali mencoba membuat podcast, biasanya saya hanya menontonnya di YouTube. “Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya dan teman-teman lainnya,” kata Kristina dalam keterangannya kepada media, Rabu (23/11/2023).

Mencoba menjadi podcast organizer membuat Kristina senang, apalagi mendapat respon positif dari teman dan penonton dari berbagai sekolah. Selain menjadi presenter, ia mengaku juga mendapat ilmu baru tentang cara membuat konten yang ada virusnya, namun kontennya tetap sama.

“Pada pemaparan kali ini kita belajar bagaimana penerapan Vmax dalam dunia penyiaran dan alat apa saja yang digunakan untuk membuat siaran yang nantinya menjadi konten,” imbuhnya.

Di sisi lain, Dava Rahmadiani, instruktur manajemen SMA Yadika 4 mengaku sangat senang diundang Universitas Nusa Mandiri untuk mengikuti kegiatan yang sangat menambah ilmu.

“Tidak hanya ilmu bagi mahasiswa, acara ini juga bermanfaat bagi saya dan menambah ilmu baru khususnya di bidang pembuatan konten. “Semoga acara CreabesT ini terus berjalan lancar dan konsisten setiap tahunnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *