Februari 26, 2024

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menghadiri laga Grup A Piala Dunia U-17 antara Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam WIB, 10 November 2023.

Sepak bola membuat orang nomor satu Indonesia bahagia. Pasalnya pada laga itu, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Menurut Presiden Jokowi, undiannya bagus. Sebab Indonesia letaknya di belakang Ekuador. Semoga hasil bagus bisa didapat pada laga mendatang melawan U-17 di Panama.

“Saya dan Ibu Negara berada di Kota Surabaya tadi malam, menghadiri pembukaan Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Indonesia. Di Stadion Gelora Bung Tomo, saya duduk di tribun di samping Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino dan menonton pertandingan antara timnas Indonesia dan timnas Ekuador,” tulisnya. Jokov di Instagram pribadinya.

“Hasilnya imbang 1-1 dan saya puas dengan hasil imbang tersebut. Kita tahu peringkat sepak bola dunia Indonesia lebih rendah dari Ekuador dan tim Garuda Muda akan mendapat satu poin lagi. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya melawan Panama, tim nasional Indonesia tim bisa menang dan mendapatkan tiga poin untuk mendapatkannya”.

Laga Indonesia kontra Ekuador berlangsung menegangkan di mata suporter Indonesia. Memasuki pertandingan pada menit ke-22, Bima Sakti memimpin lewat Arkhan Kaka.

Ekuador membalas Indonesia enam menit kemudian. Sundulan Alain Obando mengirim bola apik ke gawang yang dipertahankan Ikram Al Ghiffar.

Di sisa waktu, Ekuador menguasai jalannya pertandingan. Mereka berusaha memberikan tekanan ke lini pertahanan Garuda Muda dan beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Para pemain Indonesia tak menyerah di bawah tekanan. Bahkan di babak kedua, kondisi fisiknya belum maksimal. Namun mereka menunjukkan semangat dan akhirnya berhasil mendapatkan satu poin. LSI: Meski isunya negatif, tingkat persetujuan terhadap Jokowi tetap tinggi. Temuan terbaru Lembaga Penelitian Indonesia (LSI) menunjukkan bahwa tingkat persetujuan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru meningkat meski banyak didera isu negatif. kabarbinjai.com.co.id 10 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *