Maret 4, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Klub Prancis, Marseille, dikabarkan tertarik mendatangkan bek tengah Manchester United, Raphael Varane pada jendela transfer Januari. Pemain berusia 30 tahun itu pindah ke Old Trafford dari Real Madrid pada musim panas 2021, ketika Cristiano Ronaldo dan Jaden Sancho juga bergabung dengan Setan Merah.

Sejak itu Varane telah mencatatkan 75 penampilan di semua kompetisi untuk MU dan mencetak dua gol. Ia membantu tim asuhan Erik den Haag menjuarai Piala EFL pada musim 2022/2023.

Varane merupakan pemain kunci timnas Prancis sebelum pensiun dari sepak bola internasional pada Maret 2023. Dia adalah bagian dari tim Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018.

Menurut outlet media Prancis Foot01, dilansir Sportsmol, Selasa (5/12/2023), Marseille telah memasukkan Varenne dalam daftar rekrutannya untuk Januari mendatang. Di bawah asuhan Gennaro Gattuso, Marseille saat ini berusaha naik kembali ke posisi tiga besar klasemen Ligue 1 dengan Les Olympiens saat ini berada di peringkat kesembilan.

Laporan tersebut mengklaim Marseille sedang mencari bek tengah kelas atas di jendela transfer Januari. Varane dipandang sebagai pemain yang cocok.

Selain Varane, mereka juga mendatangkan bek Napoli Leo Astigard sebagai rekrutan baru. Pemain berusia 24 tahun itu terus tampil mengesankan bersama Napoli musim ini. Mantan pemain Brighton & Hove Albion ini berperan penting dalam kesuksesan Napoli memenangkan Scudetto musim lalu di bawah asuhan Luciano Spalletti, meski kontribusinya hanya berumur pendek.

Varane sudah mencatatkan delapan penampilan di Premier League musim ini. Namun meski ada minat serius dari Marseille, Varane diyakini ingin bertahan di Old Trafford. Kontrak Varane akan habis pada akhir musim 2024/2025, sehingga MU tak terburu-buru melepas bek tengah tersebut.

Den Haag belakangan memberikan dukungan pada pasangan Luke Shaw dan Harry Maguire. Termasuk kekalahan 1-0 melawan Newcastle United. Meski demikian, sang bek disebut-sebut bertekad untuk mendapatkan kembali kepercayaan sang pelatih untuk kembali menjadi pemain reguler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *