Maret 4, 2024

kabarbinjai.com Lifestyle – Kabar duka datang dari artis kawakan Kiki Fatmala yang meninggal dunia pada Jumat, 1 Desember 2023 di usia 56 tahun. Pemeran film Si Manis Jambatan Ankol itu meninggal dunia karena komplikasi penyakit kanker.

Kabar duka tersebut diungkapkan pihak keluarga melalui postingan di Instagram sang aktris. Dalam pernyataan resmi yang dirilis Keluarga Kiki Fatmala meminta pengertian masyarakat dalam mengupayakan privasi dan pengertian terkait situasi saat ini. Gulir untuk melihat informasi lebih lanjut.

Sekitar satu tahun yang lalu Kiki menjadi bintang tamu di podcast YouTube Fatmala Maia Estianty, yang menceritakan kisah awal mula ia mengetahui dirinya mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Kiki Fatmala mengungkapkan terakhir kali ia memeriksakan diri pada tahun 2019 lalu terhenti hingga tahun 2020 karena pandemi COVID-19. Kemudian ia mengetahui salah satu temannya mengidap penyakit kanker, sehingga Kiki Fatmala terpikir untuk melakukan tes yang sama. Ia kemudian langsung mengajak suaminya memeriksakan diri pada tahun 2021.

“Tahun 2021, saya bilang ke suami, yuk rutin periksa. Teman suamiku mengidap kanker. Ada 2 laki-laki. Dan dia mengatakan sesuatu seperti, “Saya kira kalau rutin check up, saya akan beri penanda kanker,” kata Kiki Fatmala, Jumat, 1 Desember 2023, merujuk pada video YouTube Mia Aledul TV.

Saat itu, Kiki Fatmala selalu merasa tubuhnya sehat, seolah tidak ada penyakit yang mendasarinya. Ia bahkan tidak pernah menyangka sebelumnya memiliki gejala yang mengindikasikan kanker, sehingga Kiki Fatmala terkejut saat dokter mengungkapkan ia mengidap kanker paru-paru.

“Saya belum pernah menjalani tes kanker sebelumnya. Itu hanya tes biasa, normal. Pada akhirnya kami pergi ke rumah sakit untuk memeriksa semuanya. Ketika hasilnya keluar, ada sesuatu di paru-paru. Dan kami seperti, ‘Apa ini?’ “Setelah di CT scan, dokternya bilang, ‘Wah, sepertinya kanker,’” ujarnya.

“Tapi saya tidak tahu tahap apa itu. Mendengar tentang kanker saja sudah membuat saya takut. Tapi kami masih belum tahu apakah itu fase 4 atau tidak,” lanjutnya.

Kini setelah Kiki Fatmala akhirnya meninggal dunia akibat komplikasi penyakit kanker yang dideritanya sejak lama, keluarga Kiki Fatmala merilis pernyataan untuk menghimbau para penggemar. dan masyarakat umum Meminta ruang dan privasi untuk mengenang Kiki Fatmala dengan damai dan intim.

“Selama masa sulit ini Keluarga kami meminta privasi dan pengertian atas kesedihan dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat masyarakat terhadap peringatannya, Namun kami memilih untuk mengadakan upacara berkabung secara tertutup dan tertutup hanya untuk keluarga dan teman dekat saja,” kata mantan keluarga tersebut.Jumlah kasusnya terus meningkat. Beban penyakit kanker semakin meningkat. Beban penyakit kanker terus meningkat. Publikasi terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa 1 dari 6 kematian di seluruh dunia disebabkan oleh kanker kabarbinjai.com.co.id 9 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *