Maret 1, 2024

Bandung – Ini daftar 9 sekolah negeri yang kampusnya ada di Jawa Barat. Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak perguruan tinggi favorit, termasuk sekolah negeri, yang dapat dijadikan pilihan bagi lulusan SMA dan sederajat.

Di Jawa Barat, beberapa institusi sekolah negeri bahkan terkenal dengan persaingan yang ketat karena kualitas sekolah negeri yang tersedia. Tak heran jika setiap tahunnya banyak calon mahasiswa yang datang mendaftar. Misalnya saja Institut Dalam Negeri (IPDN) atau Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Artikel ini khusus akan mengulas 9 sekolah negeri di Jawa Barat, simak!

9 Sekolah Negeri di Jawa Barat yang Wajib Diketahui Calon Siswa

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN merupakan sekolah obligasi negeri yang berada di bawah Badan Intelijen Negara (BIN). Kampus ini terletak di Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Mata pelajaran utama yang tersedia adalah:

S1

Itu. Departemen Dinas Rahasia

B. Departemen Teknologi Rahasia

C. Departemen Intelijen Cyber

D Departemen Ekonomi Intelijen

S2

Itu. Gelar Master dalam Kimia Obat Terapan dan Bahaya Nuklir Bahaya Biologis

B. Magister Intelijen Medis Terapan

C. Magister Teknologi Terapan dan Teknologi Jaringan

Dia memiliki gelar master di bidang ekonomi terapan

E. Studi doktoral di bidang intelijen

S3 a. Analisis strategi intelijen

2. Institut Kotamadya (IPDN)

IPDN merupakan sekolah negeri yang dikelola oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kampus pusat terletak di Sumedang, Jawa Barat. Selain di Jawa Barat, IPDN juga memiliki sejumlah kampus daerah.

Di antaranya Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Papua. Ada tiga departemen dengan beberapa jurusan. Ini mencakup Departemen Urusan Pemerintahan, Departemen Manajemen Administrasi, Departemen Pertahanan Sipil.

3. Politeknik Ilmu Imigrasi dan Penegakan Hukum (Poltekim dan Poltekip)

Poltekim dan Poltekip merupakan sekolah negeri yang berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Keduanya berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *