Februari 26, 2024

Eropa, 18 Oktober 2023 – Kawasaki resmi meluncurkan dua sepeda motor listrik barunya, Ninja e-1 dan Z e-1, di Eropa dan Amerika Serikat. Kedua motor ini memiliki desain yang mirip dengan model Ninja dan Z yang sudah ada, namun dengan motor listrik sebagai penggeraknya.

Kedua sepeda motor tersebut dibekali motor listrik sinkron magnet permanen berpendingin udara dengan output maksimum 9 kW (12 tenaga kuda) dan torsi 29 Nm.

Sepeda motor listrik ini ditenagai baterai lithium-ion 50,4V 30Ah yang mampu menempuh jarak berkendara hingga 65 km di jalan raya. Waktu untuk mengisi penuh baterai ini adalah 3,7 jam.

Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 memiliki kecepatan tertinggi 80 km/jam. Bobot kedua motor ini juga ringan yakni 139 kg untuk Ninja e-1 dan 134 kg untuk Z e-1.

Kawasaki Ninja e-1 akan dijual dengan harga €7,299 (sekitar Rp 120 jutaan), sedangkan Kawasaki Z e-1 akan dijual dengan harga €7,199 (sekitar Rp 119 jutaan).

Berikut beberapa fitur andalan Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1;

Motor Listrik Sinkron Magnet Permanen Berpendingin Udara Motor listrik ini menawarkan tenaga dan torsi tinggi, serta efisiensi tinggi.

Baterai Lithium-Ion 50.4V 30Ah Baterai ini menawarkan jangkauan jauh untuk penggunaan sehari-hari serta waktu pengisian yang cepat.

Panel Instrumen Digital Panel instrumen ini menampilkan berbagai informasi penting seperti kecepatan, jarak tempuh dan status baterai.

Fitur Rideologi untuk koneksi smartphone. Fitur ini memungkinkan pengendara sepeda motor terhubung ke smartphone untuk mengakses berbagai fungsi tambahan, seperti navigasi, musik, dan statistik berkendara.

Sistem rem ABS Sistem rem ini mencegah roda terkunci jika terjadi rem mendadak sehingga meningkatkan keselamatan pengendara.

Sistem Kontrol Traksi Sistem kontrol traksi ini mencegah roda belakang tergelincir saat akselerasi sehingga meningkatkan traksi dan kestabilan sepeda motor. Review MINI Countryman, Mobil Kecil Tak Terduga Bisa Jadi Ini: MINI punya beberapa model mobil yang dijual di Indonesia, salah satunya Mini Countryman. Kendaraan ini mengusung DNA pabrikan mobil asal Inggris, kabarbinjai.com.co.id 9 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *