Februari 26, 2024

Jambi – Kopi paling enak dinikmati sambil duduk. Namun di balik nikmatnya kopi, ada pula racikan unik yang bisa dinikmati orang lain.

Seperti kopi racikan hasil racikan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Dusun Tuo Lembah Masurai Kabupaten Merangin Jambi, kopi Robusta hasil racikan siswa SMK ini begitu manis dan nikmat hingga lolos dari Kampung Berseri Astra (KBA) untuk membantu pengemasannya. Produk dan pemasaran. .

Eko, aktivis KBA yang berbasis di Lembah Masurai, Merangin, Jambi, bekerja keras di bidang kehumasan untuk menjaga kemajuan yang diraihnya saat ini.

“Pekerjaan pada tahun 2023 terus diberikan di bidang kesehatan, seperti pendampingan dan peningkatan kapasitas di Poyandhu melalui pemberian tambahan susu dan makanan bayi,” ujarnya.

Dari sisi pendidikan, terdapat pedoman bagi siswa SMK di Desa Tua, termasuk mendukung produksi kopi bubuk Robusta 6 merek langsung dari sekolah.

“Peran yang paling penting di sekolah adalah guru di SMK, tapi bagaimana Astra melihat seni keterampilan di SMK. Kerjasama bisa dipertahankan,” jelasnya pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Eko mengatakan, pemasaran kopi Robusta sudah menjangkau luar Provinsi Jambi, dengan harga berkisar Rp15.000 per bungkus hingga Rp25.000, tergantung beratnya.

“Karena sedang diproses. Jadi ada rencana untuk mengemas mesin kopi,” ujarnya.

Eko mengatakan, para siswa SMK sudah lama memproduksi kopi. Namun siswa SMK saat itu mengalami kendala dalam pengemasan dan penjualan. Jadi mereka bekerja sama untuk membantu.

“Perusahaan ini sekarang memasarkan Robusta dengan merek Astra,” ujarnya tentang 10 makanan penekan libido yang patut diketahui pria. Banyak makanan yang sering dianggap enak ternyata bisa menurunkan libido dan mengganggu fungsi seksual. Ada daging cincang, susu bahkan kopi. kabarbinjai.com.co.id 8 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *