Maret 2, 2024

kabarbinjai.com Edukasi – Tahjud merupakan ibadah shalat malam yang pelaksanaannya antara maghrib hingga subuh. Sholat Tahjud termasuk dalam kategori sholat Sunnah Nozqdah atau yang sangat dianjurkan.

Sholat Tahjud biasanya dilakukan dalam beberapa rakaat. Namun doa ini tidak ada angka pastinya, karena doa ini dapat diselesaikan dengan jumlah yang fleksibel sesuai keinginan dan kemampuan masing-masing orang.

Selain itu, shalat Tahjud juga menjadi kesempatan bagi seorang muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mempererat silaturahmi dengan Sang Pencipta.

Oleh karena itu, Ustaz Adi Hidayat mengimbau umat Islam untuk melaksanakan shalat Tahjud secara terus menerus. Menurutnya, meski hanya dilakukan dua rakaat, namun amalan tersebut justru membantu seorang muslim dalam menuntaskan aktivitasnya di dunia.

“Allah berjanji dalam Surat 17 (al-Isra) ayat 79-80 Al-Qur’an. Allah berfirman, bangunlah di malam hari, mintalah waktu Tahjud, maka Aku akan memberimu 4 hal. Pada Senin, 15 Mei 2023, Ustaz Adi Hidayat memberitakan di akun @semangat_hijrah, berbunyi: “Tuhan berfirman, akulah yang menolong hamba ini dalam waktu singkat.”

Keempatnya, kata dia, merupakan wujud campur tangan Tuhan dalam keseharian hamba-Nya. Diyakini bahwa jika Tuhan terlibat dalam aktivitas sehari-hari, tidak mungkin mencelakakan seseorang.

Pertama, Allah berfirman, Jika kamu berdiam diri, Aku akan menuntunmu ke keadaan yang terbaik dan paling terhormat, yang akan dimuliakan oleh orang lain.Itu bisa menghentikan penyalahgunaan, jelasnya.

Kedua, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa Allah mengarahkan hamba-Nya untuk menyelesaikan segala aktivitas dengan sebaik-baiknya. Ketiga, jika ada masalah, Allah akan memberikan solusi terbaik, ujarnya

Keempat, jika ada yang membenci martabatmu, ingin memakanmu, ingin menyingkirkanmu, ingin menempatkanmu di tempat, maka Allah akan melindungimu secara langsung tanpa perantara, itulah yang dikatakan Al-Qur’an sebagai alam, tambahnya. . .

Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan, semakin tinggi jenjangnya maka tantangannya semakin besar, yakni mulai bermunculan permasalahan baru seperti penawaran penipuan, penerimaan bantuan, dan berbagai perbuatan yang dilarang undang-undang.

“Jangan dikira kalau perempuan dan bangsawan naik ke puncak, bukan hanya soal mencoba, mereka akan naik banyak, peluang untuk mengurangi hukuman, persembahan materi, kepuasan seksual dan banyak lagi ada, itu sudah menjadi hal yang wajar sejak lama. ” Komite Pemberantasan Korupsi (KPK)) menyimpulkan. Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoli dalam kasus Eddie Hariage tengah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kemungkinan pemanggilan dan penyidikan Menteri Hukum. Yasona H. tentang HAM dalam kasus dugaan korupsi mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddie Hariage. kabarbinjai.com.co.id 9 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *