Maret 3, 2024

JAKARTA – Inilah daftar 8 sekolah obligasi dinas yang lulusannya mempunyai gaji tinggi saat bekerja. Masuk sekolah formal merupakan suatu hal yang diidam-idamkan, hampir sama dengan diterimanya seleksi CPNS.

Untuk itu informasi terkait Asosiasi Pelayanan Sekolah selalu dicari oleh banyak pihak. Salah satu faktor yang dicari banyak sekolah ketika mengabdi, selain berstatus PNS, mereka juga memberikan gaji ketika mulai bekerja. Artikel ini akan mencantumkan 8 service desk di sekolah yang anggotanya memiliki gaji besar saat bekerja, simak yuk!

8 Sekolah rantai layanan yang lulusannya memiliki gaji tinggi

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)

Bagi yang mendaftar di STAN, besar kemungkinannya berkesempatan menjadi staf Kementerian Keuangan. Termasuk Direktorat Jenderal Pendapatan. Berapa gaji Anda selanjutnya? Dalam Keppres Nomor 37 Tahun 2015 yang memuat ketentuan tunjangan pajak bagi pejabat ditetapkan antara Rp5,36 juta hingga Rp117,375 juta.

Sedangkan jika Anda merupakan pejabat di Kementerian Keuangan, sesuai Keppres No. 156/2014, pembayaran kepada Menteri Keuangan maksimal Rp 2,57 juta sampai dengan Rp 46,95 juta.

2. Politeknik Kesehatan SSN (Badan Siber dan Sandi Negara)

Pemerintah resmi akan memberikan jaminan gaji jika menjadi pegawai Badan Siber dan Sandi Negara dengan besaran berkisar Rp1,97 juta hingga Rp26,32 juta per bulan. Ketentuan mengenai gaji yang diberikan di atas dalam keadaan yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden. Diantaranya adalah;

1. Jabatan Kelas 1 : Rp. 1.968.000

2. Kelas 2 Jabatan : Rp

3. Posisi Kelas 3 : Rp

4. Kelas 4 Jabatan : R. 2.350.000

5. Kelas 5 Jabatan : Rp

6. Kelas 6 Jabatan : Rp

7. Jabatan Kelas 7 : Rp 2.928.000

8. Kelas 8 Jabatan : Rp

9. Posisi Kelas 9 : Rp

10. Kelas 10 Jabatan : Rp

11. Jabatan Kelas 11 : Rp

12. Jabatan Kelas 12 : Rp

13. Jabatan Kelas 13 : Rp

14. Kelas 14 Jabatan : Rp

15. Peringkat Kelas 15 : Rp 14.721.000

16. Peringkat Kelas 16 : Rp

17. Jabatan Kelas 17 : Rp

3 Perguruan Tinggi Intelijen Negara (Badan Intelijen Negara)

STIN dimiliki oleh Badan Intelijen Negara yang membuka program Diploma IV dan dikelola langsung oleh Badan Intelijen Negara. Tak jauh berbeda dengan Politeknik atau Akademi Kemenhub, jika bekerja di STIN dan BIN, maka akan mendapatkan jaminan gaji mulai dari Rp 1,96 juta hingga Rp 26,32 juta.

4. Politeknik Statistika STIS (Badan Pusat Statistik)

Jika Anda lulusan Politeknik Statistika STIS dan bekerja di Badan Pusat Statistik, otomatis Anda akan tergolong PNS IIc. Sedangkan lulusan program DIV termasuk dalam kelompok IIIa.

Gaji pokok lulusan CPNS STIS sama dengan semua institusi pemerintah di seluruh Indonesia. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 15 Tahun 2019, gaji pokok PNS terikat pada jenis dan masa kerja yang dikenal dengan jenis masa kerja (MKG).

5. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Poltekip dan Poltekim (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) atau Politeknik Poltekip dan Imigrasi atau Poltekim adalah perguruan tinggi kedinasan yang juga berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Kedua sekolah tersebut didirikan sebagai jawaban atas kebutuhan sumber daya manusia di bidang Pemasyarakatan dan Keimigrasian. Perlu anda ketahui bahwa gaji lulusan Bond School layanan ini memiliki gaji kinerja yang tinggi.

Jika menjadi pejabat negara di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, atau di Kementerian Umum Kepresidenan sesuai Keppres, Anda akan mendapat Rp 1,93 juta dengan membayar Rp 27,57 juga.

Padahal, khusus di Poltekim, lulusan mempunyai rincian gajinya masing-masing.

Kelompoknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *