Maret 4, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ada banyak alasan mengapa pengguna mereset ponsel Samsung dengan fitur factory reset. Namun, setelah itu, banyak pengguna yang terkejut saat mengetahui bahwa mereka memiliki perlindungan untuk mengatur ulang. Ini adalah default pabrik (FRP).

Dengan begitu banyak perlindungan, pengguna akan diminta untuk masuk ke perangkat dengan akun Google yang sama yang dimasukkan pada pengaturan awal. Bagi pengguna yang membeli peralatan bekas, hal ini dapat menimbulkan masalah.

Begitu juga jika pengguna lupa kata sandi atau akun lama, memulihkan ponsel bisa jadi sulit. Semoga beruntung jika itu terjadi. Ada beberapa cara untuk memulihkan perangkat melewati verifikasi akun Google atau melewati perangkat Samsung. Berikut beberapa caranya berdasarkan laman GizChina Selasa (12/5/2023).

– Bagian 1 Bypass Akun Google di Samsung dengan PC

Salah satu cara termudah untuk melewati verifikasi Akun Google setelah reset pabrik adalah dengan menggunakan komputer. Pengguna dapat menggunakan aplikasi DroidKit yang memiliki fitur “FRP Bypass” yang mudah digunakan dan dapat dihubungkan ke smartphone Samsung.

Pertama, pengguna perlu mengunduh dan menginstal aplikasi DroidKit dan memilih mode Bypass FRP. Hubungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Jika sambungannya terputus, sambungkan kembali perangkat atau ganti kabel USB dan coba lagi.

Ketika pengunduhan selesai, aplikasi akan mulai menyiapkan file konfigurasi untuk perangkat. Ini mungkin memakan waktu beberapa menit. Itu tergantung pada koneksi internet Anda. Setelah proses selesai, tombol “Start Bypass” akan muncul di layar.

Pengguna harus memilih versi sistem dan model perangkat sesuai dengan antarmuka layar. Silakan masukkan kata sandi antarmuka perangkat Anda saat ini. Ikuti petunjuk aplikasi di layar untuk menyelesaikan pengaturan yang relevan. Setelah masuk ke mode pabrik, klik “Reset” di aplikasi.

Sekarang saatnya bypass FRP lock atau kunci FRP untuk smartphone Samsung. Klik tombol “Reset” di layar dan kunci FRP akan dimulai. Proses ini mungkin memerlukan waktu. Setelah mengikuti langkah-langkah ini, Kunci FRP Samsung akan berhasil dihapus.

– Part 2, Bypass FRP Samsung tanpa PC menggunakan Google Keyboard

Bypass FRP ponsel Samsung tanpa PC dapat dilakukan dengan menggunakan keyboard Google, namun cara ini tidak selalu efektif 100%. Langkah pertama adalah pergi ke halaman. “Bantuan” ketika ponsel Samsung Anda restart setelah reset pabrik Pilih bahasa dan sambungkan ponsel Anda ke jaringan Wi-Fi.

Pengguna akan dimintai kredensial akun Google mereka. Ketuk bidang teks. Dan ketika keyboard virtual muncul, tekan dan tahan tombol @ untuk membuka menu Pengaturan. Pilih pengaturan Keyboard Google. Setelah itu, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih. “Bantuan dan Masukan”

Buka menu “Pengaturan” di halaman “Bantuan”. Pilih opsi. “Gunakan Keyboard Google” Sentuh dan tahan layar Pilih teks apa pun di halaman, lalu ketuk Telusuri web di sudut kanan atas. Gulir ke bawah ke menu pengaturan untuk memilihnya. “Sedang menelepon”

Ketuk informasi “Perangkat Lunak” dan cari opsinya.Anda juga dapat mencari nomor build melalui kotak pencarian. Ketuk “Build Number” tujuh kali untuk mengaktifkan mode “Developer”, lalu kembali ke menu sebelumnya dan ketuk opsi “Developer”. Anda baru saja mengaktifkannya.

Aktifkan “OEM Buka Kunci” dan ketuk “Kembali” dua kali. Terakhir, mulai ulang perangkat Anda dan sambungkan kembali ke Wi-Fi. Setelah itu, pengguna tidak akan dimintai detail akun Google mereka, tetapi akan diminta untuk menambahkannya. Akun Google baru untuk memungkinkan pengguna memilih Akun Google mana pun dan melanjutkan penyiapannya.

– Bagian 3 Lewati Verifikasi Akun Google

Melewati Google di smartphone Samsung bisa dilakukan melalui panggilan darurat. Namun, pengguna perlu mengunduh alat reset pabrik dari SamFW.com pada perangkat. Pertama, instal driver Samsung UBS dan sambungkan ponsel ke komputer.

Buka “Panggilan darurat” dan ketuk (*#0*#). Buka SamFW. Pilih “Seluler” dan tekan “Hapus FRP”. Tunggu hingga alat mengaktifkan mode ADM, lalu periksa ponsel Anda dan mulai prosesnya. Proses ini bisa jadi rumit bagi mereka yang memiliki sedikit pengetahuan tentang instalasi driver. Selain itu, ini mungkin tidak berfungsi di semua perangkat Samsung karena bergantung pada versi perangkat lunaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *