Februari 26, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Tubuh manusia memiliki titik sensitif atau zona sensitif seksual. Jika distimulasi dengan baik, titik ini akan meningkatkan hasrat seksual.

Laki-laki sedikitnya mempunyai 25 titik sensitif, yaitu: Leher kanan Leher belakang kiri Telinga kanan Telinga kiri Puting kanan Puting kiri Lengan dalam kanan Lengan dalam kiri Pinggang kanan Pinggang kiri Pusar Kelenjar penis Selaput janin (kulit kelenjar penis dan di antara penis) skrotum (menutup buah zakar) perineum (kulit antara buah zakar dan anus) paha kanan bagian dalam, paha kiri bagian dalam sepanjang anus di sekitar anus di belakang lutut kanan.

Daftar titik sensitif tersebut juga menjawab banyak pertanyaan seputar fungsi puting pria.

“Kalau ditanya, ‘Kenapa bapaknya punya puting atau puting, itu tidak terlalu berguna, lebih baik putingnya digunakan untuk menyusui bayinya’, tapi ternyata bermanfaat lho.”,” kata pendidik gender Faberzki Yahya yang menghadiri acara edukasi yang diselenggarakan SelfRelations di Jakarta Selatan, Sabtu, 2 Desember 2023.

Menurut psikolog Fabre, puting berperan sebagai titik sensitif rangsangan pada pria.

“Tampaknya puting susu pria berperan sebagai tempat yang sensitif terhadap rangsangan. Jadi para ibu, jangan takut atau malu untuk merangsang area tersebut,” kata Fabri.

Fabre menambahkan, tujuan dari titik sensitif seksual adalah untuk membangkitkan hasrat seksual saat berhubungan intim.

Rangsangan seksual sebelum penetrasi disebut juga foreplay.

Seperti disebutkan di atas, penis juga memiliki titik rangsangan paling sensitif, lanjut Fabre. Titik sensitif penis terletak pada kulit bagian bawah antara glans penis dan batang penis. Titik ini disebut diafragma.

“Namanya diafragma, dan ada jutaan saraf yang sangat sensitif terhadap rangsangan,” kata February.

Selain diafragma penis, titik sensitif penis juga terletak di buah zakar atau skrotum.

“Skrotum juga banyak sarafnya, jadi kalau mau rangsangan. Tapi jangan menyentuhnya, nanti rusak.

Selain pria, wanita juga punya titik sensitifnya masing-masing. Banyak bagian tubuh wanita yang bisa terangsang sebelum berhubungan intim.

Titik sensitif iritasi pada wanita antara lain: leher bagian depan, ketiak, tulang belakang bagian belakang, siku, pergelangan tangan, jari tangan, telapak tangan, kulit sela-sela jari tangan dan kaki, telapak tangan. bagian belakang lutut. kaki

Sementara itu, untuk mencapai orgasme, wanita perlu mendapat rangsangan di titik vital atau G-Spot.

Grafenberg spot atau G-spot merupakan area sensitif pada wanita yang jika dirangsang dengan baik dapat membantu mencapai orgasme. Menurut Febri, G-Spot wanita terletak tepat di atas saluran vagina atau disebut juga klitoris.

“Tampaknya Tuhan hanya memberi perempuan satu organ, dan fungsinya untuk merasakan kepuasan seksual. Laki-laki tidak punya klitoris,” jelas Fabre.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *