Maret 3, 2024

kabarbinjai.com Lifestyle – Serangan yang dilancarkan Israel terhadap tanah Palestina terus berlanjut hingga saat ini. Sudah lebih dari sebulan Israel melanjutkan serangannya terhadap Palestina. Hingga Kamis, 16 November 2023, sedikitnya 11.500 orang meninggal dunia.

Dari jumlah tersebut, 4.710 adalah anak-anak dan 3.160 adalah perempuan. Serangan brutal yang dilancarkan Zionis Israel menuai kecaman dari berbagai komunitas di dunia. Gulir untuk informasi lebih lanjut.

Masyarakat dari berbagai ras, suku, dan agama turun ke jalan untuk pembebasan Palestina. Selain demonstrasi, karena penasaran, beberapa pengguna TikTok mempelajari Alquran. Salah satunya adalah pengguna TikTok @biondaxox yang mempelajari Alquran mengingat perang yang sedang berlangsung di Palestina.

“Saya punya Alquran, saya punya versi terjemahan yang bisa saya baca dan juga versi audio. Jadi saya bisa mendengarkannya di mobil, di gym,” ujarnya, Sabtu, mengutip siaran YouTube Neo Oswald. 18 November 2023.

Ia menjelaskan, lahir dan besar dalam ajaran Kristen, ia mengaku penasaran dengan Islam. Setelah lebih dari sebulan kejadian di Palestina, pengaruhnya sangat besar terhadap rakyat Palestina.

Karena meski Israel dibom, tidak ada satupun warga Palestina yang mengutuk Zionis Israel.

“Anda bertanya kepada mereka, ‘Apakah Tuhan itu ada?’ “Tidak, Tuhan” “Bagaimana bisa Tuhan melakukan ini pada kita?” katanya.

Hal ini akan berbanding terbalik dengan Israel. Jika seluruh keluarganya menjadi korban kebrutalan, dia akan mempertanyakan keyakinannya. Tak hanya itu, warga TikTok @localstreetcat92 juga melakukan hal serupa. Dia mempelajari Al-Quran setelah apa yang terjadi pada orang Palestina.

“Jadi malam ini saya mulai membaca Alquran sedikit dan memikirkannya. Saya membaca ayat 2 ayat 12 tentang sapi,” ujarnya.

Ia mengatakan, surat yang dibacakannya, Al Baqarah ayat 12, sungguh menyentuh hatinya.

Selain itu, ada juga pengguna TikTok @abbeyhafez yang diimbau kuat membaca Al-Quran selama dua minggu terakhir menyusul konflik di Palestina.

Abe menjelaskan, dia mulai membaca Alquran karena penasaran dengan apa yang diyakini orang Palestina. Membaca Al-Quran membuat ketagihan. Ia pun mengaku tak menyangka apa yang dibacanya dari Alquran benar-benar bisa mengubah dirinya.

“Saya baru membacanya hari ini dan saya bersumpah saya terpesona, hati saya berubah. Mata saya terbuka. Saya akhirnya bisa melihat dan saya benar-benar menangis karena apa yang saya baca,” katanya.

Usai membaca Al-Qur’an, Abby merasakan ketertarikan yang sama di hatinya untuk mulai shalat.

“Saya tidak bisa jelaskan alasannya. Tadinya saya tidak mau belajar salat dulu. Tapi saya tertarik dan tidak bisa berhenti memikirkannya,” ujarnya.

Meski belum beragama Islam, Abe mengaku sudah mulai salat. Dan itu membuatnya menangis.

“Karena kamu, kamu membuatku menangis ketika aku mulai berdoa,” katanya.

Menariknya, setelah mempelajari Alquran selama beberapa waktu dan mulai belajar shalat, kepala biara mengumumkan bahwa dia telah berpindah agama. Dia pun memutuskan untuk memakai hijab.

“Apakah kamu memperhatikan sesuatu yang berbeda pada diriku hari ini? Dan pergilah, hari ini aku seorang Muslim,” katanya sambil menunjukkan sertifikat pindah agamanya. Terpopuler: 10 Negara Paling Diremehkan Wisatawan Sampai Ini Adik Perdana Menteri Inggris Masuk Islam 8 Desember 2023 Jumat 8 Desember 2023 Salah satu negara tersebut adalah tentang negara yang dianggap remeh oleh wisatawan meski merupakan surga tersembunyi. kabarbinjai.com.co.id 9 Des 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *