Maret 4, 2024

Jakarta – Sabtu 11 November 2023 sore, pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 antara Inggris U-17 melawan Kaledonia Baru U-17 dimainkan di Jakarta International Stadium. Turf di media sosial…

Lapangan JIS yang baru saja digantikan PSSI jelang Piala Dunia U-17 disebut kurang mendapat sambutan baik dari warganet. Hal ini kemudian diibaratkan dengan rumput JIS yang awal pembangunannya pada masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Perselisihan ini telah berlangsung selama beberapa waktu. Pasalnya PSSI menyebut rumput JIS awalnya tidak memenuhi standar FIFA. Untuk memenuhi persyaratan, dilakukan perubahan.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinolinga buka suara. Katanya, jika rumput JIS buruk, mustahil Inggris U17 bisa mengalahkan Kaledonia Baru U17 10-0.

“Kalau lapangannya tidak bagus, dan rumputnya tidak bagus, mustahil mereka bisa mencetak skor 10-0. Ini Inggris lho,” kata Arya dikutip dari laman resmi PSSI.

Soal banyaknya komentar di media sosial soal buruknya JIS, Arya pun kaget. Menurutnya, kualitas tidak bisa diukur hanya dengan menonton apa yang ditayangkan di TV.

“Kondisi rumputnya harus dilihat langsung di lapangan, bukan hanya di TV. Sampai saat ini belum ada keluhan dari tim di lapangan,” kata Arya.

Usai pertandingan Kaledonia Baru U17 melawan Inggris U17, beberapa pemain dimintai komentarnya mengenai kualitas lapangan dan rumput. Ada tiga pemain yang mendapat pujian, salah satunya Justin Obowudu.

“Rumputnya bagus dan lapangannya bagus. Kami biasanya bermain di lapangan yang sama seperti di Inggris. Kami senang bermain di lapangan ini dan mendapatkan hasil bagus,” kata Oboavodo. PSSI memberikan penalti kepada wasit yang mencuri gol SMA Osvaldo ke gawang Persija, dan PSSI juga memberikan penalti kepada asisten wasit dalam hasil imbang 2-2. Asisten Wasit Mahmoud Ansiuri. kabarbinjai.com.co.id 8 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *