Maret 4, 2024

David Gadgetin dari kabarbinjai.com Digital, YouTuber yang dikenal sebagai reviewer gadget dan teknologi, baru-baru ini memberikan penjelasan mengenai besaran pajak impor pada produk iPhone 15 series. David membeli iPhone 15 Pro Max 1TB di Singapura dan harus membayar bea masuk lebih dari lima juta rupiah ke Indonesia.

Menurut situs Apple, iPhone 15 Pro Max 1TB dijual seharga $1.599 atau sekitar Rp 24,9 jutaan. Dengan demikian, pelanggan harus merogoh kocek sekitar Rp30 juta untuk resmi membawa pulang iPhone 15 Pro Max 1TB.

“Mau beli ponsel dari luar negeri, bayar pajak impor juga,” tulis David dalam postingan Instagramnya pada Senin, 9 Oktober 2023.

Ia pun menegaskan siap dengan segala konsekuensi biaya yang timbul dari pembelian tersebut. Namun bagaimana dengan harga iPhone 15 series di Indonesia?

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada retailer atau distributor resmi Apple yang mengumumkan harga resmi iPhone terbarunya ini.

Meski belum ada jadwal resmi peluncuran iPhone 15, berikut beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan membelinya di Indonesia dibandingkan di luar negeri:

1. Ketersediaan Barang

IPhone 15 merupakan salah satu produk andalan Apple yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Apple telah memperkenalkan sejumlah pembaruan spesifik, mulai dari pulau dinamis di semua model hingga mengubah port pengisian daya dari Lightning ke USB-C. Minat dan tingginya pre-order iPhone 15 menyebabkan kelangkaan produk di beberapa negara, termasuk AS dan China.

2. Antrian minimal

Baru-baru ini viral di media sosial bahwa tercatat terjadi keributan di antrean pembelian iPhone 15 di toko Apple di Dubai. Padahal, jika melihat pre-order iPhone 14 tahun lalu, antrian panjang juga terjadi di retailer resmi Apple di Indonesia, seperti iBox. Namun, masih ada pengecer lain yang menawarkan pengalaman lebih baik daripada Alkitab dengan menggunakan sistem pre-order online.

3. Banyak penawaran menarik

Daripada membayar biaya tambahan bea masuk dan cukai, pelanggan yang membeli produk iPhone terbaru di Indonesia bisa menikmati berbagai penawaran menarik dari retailer seperti Blibli, Digimap, iBox.

Penawaran ini mencakup cashback, voucher tambahan, dan opsi saham. Dikutip dari @digimap_id, saat iPhone 14 meluncur pada 2022, pelanggan bisa menikmati bunga 0% hingga 24 kali lipat. Blibly juga memberikan voucher tambahan kepada pelanggan yang mengambil pesanan iPhone di acara Midnight Lounge.

Blibly juga menawarkan opsi pengiriman tengah malam serta fitur pengiriman 2 jam mulai pukul 00.00 di hari peluncuran, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan antri.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membeli iPhone 15 dari luar negeri, evaluasi dulu kelebihan dan penawaran menariknya jika Anda membelinya di Indonesia. Review MINI Countryman Mobil mungil yang tak disangka bisa jadi.. MINI mempunyai beberapa model mobil yang dijual di Indonesia, salah satunya MINI Countryman. Mobil tersebut mengusung DNA pabrikan mobil asal Inggris, kabarbinjai.com.co.id 9 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *