Februari 26, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Masyarakat kerap pergi ke minimarket sebentar untuk membeli kebutuhan pokok seperti makanan, minuman, bahkan obat-obatan. Hampir jarang ada orang yang berharap bisa melihat pemandangan menarik dari toko serba ada.

Namun, tidak demikian halnya dengan minimarket di Bali. Salah satu brand komersial ternama ini tidak hanya berlokasi strategis di dekat jalan raya, tetapi juga memiliki keunggulan dalam menikmati pemandangan indah dari teras.

Video pemandangan di mini market itu diunggah akun TikTok @dedana6 pada 1 Desember 2023. “Indomaret terindah di Indonesia,” tulisnya di caption sambil menambahkan dekorasi atau suaranya sendiri.

Di awal video, ia hanya terlihat berjalan menuju mini market yang mirip dengan tempat lain. Toko tersebut juga memiliki rak-rak yang ditata dengan merchandise dan produk serta menjual berbagai produk kopi.

Namun saat dia berjalan sedikit lebih jauh ke belakang, dia mulai melihat sebuah jendela lebar yang menghadap ke sebuah gunung besar. Dalam video tersebut, pembuat konten menambahkan lokasi Kintamani Batur Mountain View, di Kabupaten Bangli, Bali.

Terlihat jelas pemandangan Gunung Batur yang sudah lama menjadi primadona wisatawan saat berwisata ke Kintamani, Bali. Tak hanya minimarket, di sekitar lokasi juga banyak terdapat kafe yang didesain sedemikian rupa agar terlihat Instagram-friendly sehingga membuat pengunjung betah menginap.

Konten yang disukai lebih dari 800 ribu pengguna TikTok ini mendapat banyak komentar. Diantaranya, mereka juga menanyakan lokasi tepatnya.

“Dimana itu, Java tolong?” tanya netizen berharap di Jawa.

“Di mana abang itu? Share lokasinya dong,” sambung yang lain.

“Abang mau sembuh dimana abang Indomaret?” tulis salah satu warganet sambil bercanda.

“Indomaret Geopark Kintamani… Cari di Google map, ada di sana,” saran yang lain.

Indomaret terindah di dunia, kata netizen.

“Harganya sama dengan pasar Bali? Lebih mahal hahaha,” tanya warganet.

“Saat aku masuk ke Indomaret, suasananya Jepang banget, tapi sesampainya di balkon aku kecewa sekali,” sahut yang lain.

“Apakah karyawan kebal terhadap flu?” tanya yang lain.

“Sebentar lagi Indomaret akan ramai,” sahut yang lain.

“Selain peluncuran Starbucks baru ya bos,” bocoran netizen.

“Kalian semua Indomaret seperti ini.” Pengguna internet sedang menunggu.

Tak hanya mini market dengan pemandangan indah, ada juga warung viral yang disebut-sebut tertinggi di Indonesia. Provinsi yang beribukota Banjarbaru ini mempunyai gunung tertinggi bernama Halu-halu. Sebuah toko sederhana dibuka di atas gunung pada ketinggian 1.901 meter di atas permukaan laut.

Hal tersebut diketahui dari video yang diunggah channel YouTube Fiersa Besari bertajuk ‘GUNUNG HALAU HALAU – Rooftop Kalimantan Selatan #1’. Pos tersebut terletak tepat di tengah jalur penyeberangan dan pendakian Gunung Halau-Halau. Lokasinya di Pirangrang.

Posisinya seperti solo petarung. Tidak ada tetangga di kedua sisi. Bangunannya juga sederhana, hanya berdinding sederhana. Di sekitar toko Anda bisa melihat jurang dan pemandangan perbukitan yang indah. Tampak dikelilingi jurang dengan pemandangan perbukitan yang indah.

Karena berada di ketinggian 780 meter di atas permukaan laut, banyak yang menyebut gedung ini sebagai pos tertinggi di Kalimantan Selatan. Gunung Halau-Halau terletak di perbatasan tiga kabupaten, yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Di Gunung Halau-Halau kami tidak menemukan tumbuhan atau benda aneh, melainkan kios-kios aneh,” kata pemilik video tersebut.

“Ini titik tertinggi di Kalimantan Selatan,” lanjut salah seorang temannya.

Di tempat tersebut, pembeli akan disuguhi beragam hidangan sederhana. Tersedia teh, kopi, gorengan, mie instan, dan makanan ringan sederhana. Area penerimaan pembeli pun terkesan luas dan cukup nyaman, dengan meja-meja yang ditata memanjang.

Menurut pemilik warung, aneka hidangan yang disajikan diperuntukkan bagi siapa pun yang berkunjung ke Gunung Halau-Halau. Mereka yang datang biasanya adalah para pendaki dari berbagai daerah di tanah air dan warga lokal yang biasa berangkat ke kota seberang.

“Menurut ibu yang berjualan di warung tersebut, target pasarnya bukan hanya para pendaki. Tapi banyak warga yang merantau ke desa lain dan jumlahnya cukup banyak, sehingga warung ini hampir tidak pernah sepi,” kata Fiersa.

Keadaan ini membuat pemilik toko merasa percaya diri memilih tempat berjualan berbagai jenis masakan ini. Ia yakin bisnisnya bisa menghasilkan keuntungan dalam waktu yang cukup singkat. Alasan pemilik toko mendirikan bisnisnya di puncak gunung sungguh tidak terduga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *