Maret 4, 2024

JAKARTA – Ivan Gunawan kembali menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina dengan jumlah dua kali lipat dari jumlah sebelumnya. Uang yang disumbangkan Ivan Gunavan merupakan hasil penjualan produk hijab miliknya yang khusus dibuatnya untuk dipersembahkan untuk Palestina.

Sebagai seorang desainer profesional, Ivan Gunavan punya caranya sendiri dalam membantu rakyat Palestina. Oleh karena itu, lahirlah rangkaian hijab eksklusif yang keuntungannya akan ia sumbangkan. Scroll terus ya?

“Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya bertemu dengan Mas Hamzah dari Hands Foundation, dimana pada minggu lalu saya bersama Mandjha Ivan Gunawan membuat rangkaian hijab eksklusif untuk teman-teman kami di Plaetina. Kemarin kita donasi Rp 500 juta, itu langkah awal,” kata Ivan Gunavan dalam video yang diunggah di TikTok miliknya, dikutip Senin 20 November 2023.

Ivan Gunawan mengungkapkan, antusias perempuan Indonesia untuk membeli hijab sangat tinggi. Akhirnya, ia mampu melepas 8 set hijab sekaligus untuk memenuhi minat pembeli.

Alhasil, Ivan Gunawan meraup banyak uang dan menyumbangkan uang sebesar Rp 1 miliar untuk Palestina.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, akhirnya kami memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar yang kami sumbangkan melalui Hands Foundation. Kami berharap ini bisa diterima,” kata Ivan Gunavan.

Lebih lanjut Ivan Gunawan menjelaskan kondisi terkini di Palestina. Jalur Gaza dikabarkan sudah mulai terbuka sehingga bantuan dari berbagai belahan dunia dapat dengan mudah diberikan kepada masyarakat. Dengan begitu, Ivan Gunavan bersyukur karena donasi bisa lebih mudah disalurkan.

Namun Ivan Gunawan menegaskan, uang sumbangan tersebut bukan sepenuhnya miliknya, melainkan uang dari perempuan Indonesia yang membeli produk hijabnya.

“Jadi dengan update terbaru sekarang kami bisa mengirimkan bantuan. Kenapa kita cek sebesar ini karena sejujurnya itu bukan uang saya tapi saya hanya bisa menjadi jembatan kebaikan bagi perempuan-perempuan Manjha seluruh Indonesia yang menyumbangkan sebagian rezekinya melalui tabir cinta kalian,” jelas Ivan kepada Gunawan.

Dana Rp 1 miliar juga akan digunakan untuk penyediaan ambulans. Dengan serangan Israel yang memakan banyak korban jiwa setiap harinya, ambulans dan petugas kesehatan menjadi hal yang paling dibutuhkan masyarakat.

Tak lupa, Ivan Gunavan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengikut Instagramnya, khususnya para wanita yang membeli produk hijabnya untuk membantu berdonasi ke Palestina.

“Terima kasih kepada kalian semua, follower Instagram saya, follower Instagram Hamzah, dan Hands Foundation. Kami berharap, Insya Allah panjang umur, sehat, dan berpikiran jernih. Jadi apapun perbuatan kita, kita bisa mempertanggungjawabkannya,” ujarnya. Kembali Beraksi, Pengungsi Rohingya Rusak Apartemen di Sidoarjo Akibat Listrik Padam Isu pengungsi Rohingya di Indonesia belakangan menjadi sorotan di media sosial. Baru-baru ini, mereka merusak sebuah apartemen di Sidoarjo akibat listrik padam. kabarbinjai.com.co.id 9 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *