Maret 4, 2024

JAKARTA – Perusahaan angkutan bus PO Kenkana meluncurkan kendaraan baru berbodi Jetbus 5 buatan Adiputro Bodywork. Armada baru perusahaan bus asal Jepara ini menonjol karena tidak menggunakan warna pink atau merah seperti lainnya.

Bus baru PO Kencana hadir dengan livery berlian emas biru tua pada ban depan dan belakang. Warna spesial ini merayakan peluncuran Jetbus 5 dan hari jadinya yang ke-50.

Selain itu, armada PO Kencana terbaru ini berjenis bus sedang, berbeda dengan jenis bus besar sebelumnya. Unit bernama Rosemary dengan kode CLS 005 akan melayani bus wisata.

Bus tersebut merupakan salah satu desain yang dipamerkan Adiputro Car Body Shop pada ajang GIIAS 2023 Agustus lalu. Perusahaan manufaktur tersebut telah mengganti seluruh model bodi busnya dengan varian terbaru.

Eksterior bus tampil elegan dengan aksen livery kuning keemasan berbentuk pola segitiga geometris. Nantinya juga dipasang logo standar PO Canca yang berwarna putih dan diberi hiasan emas pada bagian samping dan belakang bus.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @kencana.indonesia, bus tersebut nantinya akan digunakan sebagai layanan antar jemput. Namun di jendela samping bus tertulis Bus Wisata. Di dalamnya, Anda akan menemukan deretan kursi yang mampu menampung kurang lebih 50 orang dengan konfigurasi 2-2. Bagian belakang kabin bus juga ditemukan kosong, menandakan tidak ada toilet di dalamnya.

Bus ini memiliki desain single glass atau kaca depan tunggal yang meningkatkan visibilitas penumpang. Penggunaan kaca ini saat ini sedang populer karena memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang.

Armada PO Kencana terbaru menghadirkan Mercedes-Benz 917 Long Chassis yang dibekali mesin 3,9 liter inline 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan sebesar 170 hp pada 2.500 rpm dan torsi 520 Nm pada 1.500-2.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi manual MO36S6; Manual Synchromesh 6 kecepatan. Allison 2100 juga memiliki transmisi full otomatis 6 percepatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *