Maret 3, 2024

MANCHESTER – Legenda Manchester United Roy Keane mulai ragu apakah Manchester City bisa mengunci gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Keane mengalihkan perhatiannya ke Arsenal dan Liverpool.

Harus diakui Man City menjadi salah satu favorit Liga Inggris musim ini. Namun performa tim berjuluk The Citizens ini cukup sulit dalam tiga laga terakhir Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola selalu bermain imbang dalam tiga laga terakhirnya. Terbaru, Man City kembali bermain imbang 3-3 saat menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (12/3/2023).

Hasil imbang tersebut membawa Man City ke peringkat ketiga dengan 30 poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Arsenal, dan satu poin di belakang peringkat kedua Liverpool. Nationals harus puas di posisi ketiga saat dua rival mereka menang.

Keane mulai meragukan peluang Man City mempertahankan gelar juara liga musim ini. Pasalnya, rival Man United itu tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya. Meski kemungkinannya masih terbuka mengingat baru pekan ke-14 Liga Inggris.

“Saya sebenarnya tidak bertaruh melawan Man City, tapi saya mulai ragu apakah City akan meraih gelar,” kata Keane, seperti dilansir Metro, Senin (12/04/2023).

Jika Man City akhirnya bisa menjadi juara, itu berarti gelar keempat berturut-turut bagi mereka. Keane yakin akan sulit bagi tim mana pun untuk mencapai hal tersebut mengingat dinamika dalam skuad. Kedua masalah tersebut mengganggu performa pemain yang cedera.

– Ada alasan mengapa kami tidak memenangkan gelar ini selama empat tahun berturut-turut. Karena itu perlu untuk menjaga tingkat, nafsu makan dan keinginan yang tinggi. “Di sisi lain Anda juga mengalami beberapa cedera, pemain terbaik ada di sana,” ujarnya.

Legenda Man United itu sangat melihat peluang perburuan gelar bersama Arsenal dan Liverpool. Pasalnya kedua tim ini sudah menunjukkan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir.

“Tetapi yang pasti saya fokuskan adalah Arsenal dan Liverpool, terutama Arsenal dengan kekuatan, kedalaman, dan pengalaman mereka tahun lalu,” kata Keane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *