Maret 2, 2024

JAKARTA, 13 Oktober 2023 – kabarbinjai.com Otomotif pada Kamis 12 Oktober 2023 ramai diberitakan dan banyak dibaca sehingga sangat populer. Dari sepeda motor Indonesia yang paling laris di luar negeri hingga mobil yang terjual 149 ribu mobil.

1. Sepeda motor produksi Indonesia semakin diminati hingga ke luar negeri

Pada tahun 2023, penjualan sepeda motor di Indonesia meningkat sebesar 35 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (AISI) mencatat total jumlah sepeda motor di Indonesia mencapai 4.721.683 mobil pada tahun 2023.

Berdasarkan referensi kabarbinjai.com Otomotif dari situs resmi AISI, dari total penjualan tersebut, sebanyak 4.211.737 unit merupakan penjualan dalam negeri dan 509.946 unit merupakan penjualan ekspor. Lihat informasinya di tautan ini.

2. Motor baru ini akan diluncurkan di ajang MotoGP Mandalika

PT Piaggio Indonesia (PID) resmi meluncurkan sepeda motor Aprilia SR-GT 200 di Indonesia pada Juli tahun lalu. Skuter otonom ini mengusung konsep urban adventure yang diklaim cocok untuk dikendarai di perkotaan maupun off-road ringan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kabarbinjai.com Otomotif dari PID, Aprilia berencana meluncurkan SR-GT 200 versi khusus di Indonesia. Simak detailnya di tautan ini.

3. 149 ribu mobil terjual di Indonesia

PT Astra Daihatsu Motor melaporkan penjualan ritel positif di Indonesia hingga September 2023. ADM melaporkan penjualan ritel lebih dari 149 ribu kendaraan pada periode tersebut atau meningkat sekitar 6,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Rinciannya, penjualan retail Daihatsu didominasi tiga model: Sigra, Gran Max PU, dan Terios. Cigra menjadi model terlaris dengan penjualan 48.128 unit atau kontribusi sekitar 32,2 persen. Baca lebih lanjut di tautan ini.

Cara membeli mobil yang lebih mudah tanpa perlu repot keliling dealer Kebiasaan konsumen pascapandemi dan perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi perubahan aktivitas belanja masyarakat Indonesia, termasuk dalam membeli mobil. kabarbinjai.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *