Februari 26, 2024

Padang – Nagari Wali (Kepala Desa) III Koto Atau Malintang Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Era Jaya mengatakan, pihaknya mendapat informasi mengenai Joshi Putri Kahayani, seorang pelajar yang belajar bahasa Jepang di Gunma, Maibashi, Jepang. Konon dia dibunuh oleh salah satu rekan prianya.

Ira Jaya mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki dan menemui keluarga korban. Keluarga almarhum berasal dari Kurong Lanchang, Nagari Atau Malintang Selatan, Kecamatan Padang Pariman.

“Saat ini aparat desa sedang mengecek informasi tentang kerabat Joshi. Jadi orang tuanya tidak ada di desa. ” Era Jaya, Jumat 25 Agustus 2023.

Sedangkan untuk jenazah almarhum, menurut Era Jaya, pihaknya belum mendapat informasi detail apakah akan dibawa pulang dan dimakamkan di kampung halamannya di Korong Lankang.

“Belum ada informasi lebih lanjut mengenai apa yang akan dilakukan terhadap jenazah tersebut. Kami akan konfirmasi terlebih dahulu ke pihak keluarga. Kami akan ke rumah kerabat ibu,” kata Ira Jaya.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Joshi Putri Kahayani dibagikan temannya Rosalia Baratangara pada Selasa (23/8/2023) melalui postingan di Facebook Komunitas Indonesia Jepang (ICJ). Menurut Rosalia, jasad korban ditemukan pada hari yang sama di Mibashi, Distrik Gunma.

Dalam postingan di laman Komunitas Indonesia Jepang, Rosalia Baratangara mengungkap pembunuh Joshi Putri Kahiani memiliki catatan kriminal atas pembunuhan pada tahun 2017. Joshi sempat dikabarkan bersama pelaku, warga negara Jepang, sebelum menghilang. (Antara) Demikian pendapat psikolog tentang sang ayah yang ingin membunuh 4 anaknya, menduga pelaku melakukan kekerasan dan mungkin itu bentuk rasa frustasinya. Menurut para psikolog, ada faktor yang mempengaruhi perilaku kekerasan. kabarbinjai.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *