Februari 26, 2024

Medan – PSMS Medan harus meninggalkan Stadion Teladan untuk sementara waktu, Kota Medan. Pasalnya renovasi dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Tim Ayam Kinantan masih akan betah di sana saat menjamu Sada Sumut FC, Sabtu sore WIB 11 November 2023. Manajemen PSMS Medan memutuskan untuk memindahkan stadionnya hingga akhir kompetisi ke Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam. , Kabupaten Deliserdang. .

Pada Liga 2 2023/2024, Stadion Baharoeddin Siregar kini menjadi venue tiga tim asal Sumut yakni PSDS Deliserdang, PSMS Medan, dan Sada Sumut FC.

Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Pelaksana Partai (Panpel) PSMS Medan, Irsan Lubis. Ia mengatakan PSMS Medan terpaksa memindahkan markasnya karena pada November 2023, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya akan mulai merenovasi Teladan pada akhir November 2023.

Berdasarkan informasi yang kami terima, usai laga PSMS melawan Sada Sumut, Kementerian PUPR akan mulai merenovasi Stadion Teladan. Untuk itu, stadion PSMS berikutnya adalah Stadion Baharoeddin Siregar, kata Irsan Lubis kemarin.

Menurut Irsan, pihaknya mendapat pemberitahuan bahwa PSMS tidak lagi menggelar laga kandang di Teladan karena akan direnovasi. Pembongkaran tribun stadion merupakan hal pertama yang dilakukan Kementerian PUPR.

“Ya, kami sudah menerima pemberitahuan hasil pertemuan di Surabaya antara Kementerian PUPR dan klub sepak bola. Pembongkaran Stadion Teladan akan dilakukan pada 17 November. Untuk itu, laga selanjutnya (PSMS) melawan Semen Padang dan PSPS Riau akan digelar di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam,” kata Irsan.

Stadion Teladan untuk kompetisi tersebut didaftarkan oleh PSMS Medan sebagai stadion kandang bersama dengan Stadion Baharoeddin Siregar. Manajemen PSMS Medan memutuskan untuk melanjutkannya sementara karena belum ditentukan jadwal perpanjangannya.

Manajemen PSMS kemudian mengajukan permohonan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan selaku pengelola Stadion Teladan agar PSMS bisa digunakan sebagai stadion hingga dilakukan renovasi. Bahkan, pihak manajemen mendaftarkan Teladan dan Baharoeddin Siregar dengan PT Liga (Liga Baru Indonesia), sehingga sewaktu-waktu PSMS tidak bisa lagi menggunakan Teladan, otomatis stadion kandangnya dipindahkan ke Lubukpakam, kata Irsan.

Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia Andry Mahyar Matondang meminta masyarakat pecinta PSMS Medan dan para penggemarnya berkumpul untuk laga terakhir melawan Sada Sumut, laga di Teladan dan Stadion Baharoeddin Siregar yang digelar kembali nanti.

“Mari kita rayakan pesta di Teladan sebagai bentuk perpisahan sampai Teladan dibangun kembali sesuai standar internasional, seperti yang dijanjikan Wali Kota Medan kepada kita,” ujarnya.

Andry Mahyar Matondang mewakili Pengurus dan Penyelenggara Pertandingan PSMS Medan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan/Disspora Medan yang telah memberikan izin PSMS bermarkas di Stadion Medan Teladan.

Sekaligus manajemen PSMS mengucapkan terima kasih kepada Walikota (Bobby Afif Nasution) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan (Pulungan Harahap) yang telah memberikan izin PSMS bermarkas di Teladan hingga saat ini. batas untuk renovasi yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Renovasi stadion yang dibangun pada tahun 1952 dan selesai pada tahun 1953 ini sedianya dilakukan pada Oktober 2023, meski sempat tertunda. Stadion berkapasitas 15.000 penonton ini nantinya akan diubah menjadi stadion bertaraf internasional sesuai standar FIFA, termasuk kursi individu. Momen lucu Tottenham vs West Ham, terjatuh karena bola tidak mengenai Tottenham vs West Ham United menjadi sajian menarik dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, WIB dini hari. Ada momen lucu yang terjadi. kabarbinjai.com.co.id 8 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *