Februari 26, 2024

Bandung – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung berencana memberikan tiket gratis pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia U-17 di Stadion C Jalak Harupat, Soriyang, Kabupaten Bandung.

Tiket gratis ini hanya diperuntukkan bagi pelajar di Kabupaten Bandung. Namun jumlah tiket belum final dan diskusi masih berlangsung dengan pihak terkait.

“Rencananya tiket gratis ini hanya diperuntukkan bagi kalangan pelajar, mohon maaf, bukan untuk masyarakat umum. Mengenai jumlah tiket yang ada untuk pertandingan apa pun, masih dalam tahap finalisasi dengan instansi lain. Akan diberikan kepada siapa saja. Sekolah,” kata Kadispora Kabupaten Bandung, Kavaludin, Selasa 7 November 2023.

Menurutnya, ini merupakan salah satu ajang yang meramaikan Piala Dunia U-17 khususnya di Bandung. Saat ini kawasan Stadion Si Jalak Harupat sedang direnovasi untuk menyambut laga pertama pada 11 November 2023 yang mempertemukan Jepang melawan Polandia dan Argentina melawan Senegal.

“Kami juga telah memperbaiki dan meningkatkan banyak fasilitas seperti penyediaan ruang fan zone di area stadion, menghadirkan area SOR dengan memasang spanduk dan baliho agar masyarakat tahu dan tertarik untuk datang ke stadion. Yang ke depan adalah pengalaman untuk bersorak. dan umumkan persiapan menuju trofi Piala Dunia,” ujarnya.

Kegembiraan masyarakat Kabupaten. Dukungan Bandung pada Piala Dunia U-17 sungguh luar biasa. Warga Soriong Indah Indra Gunawan mengaku senang dan bangga Kabupaten Bandung menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Kalau punya waktu pasti ingin nonton langsung pertandingan Piala Dunia U-17. Kapan bisa melihat tim dari negara besar? Mungkin akan lahir pemain-pemain hebat dari ajang ini. Saya bisa. Gak kebayang serunya. Jadi penasaran,” kata Indra.

Dari dunia akademis, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kmendikbudristek) juga berencana mengundang mahasiswa untuk menonton pertandingan tersebut secara gratis. Ia akan didampingi para legenda sepak bola nasional

Instansi pemerintah lainnya juga menjalankan skema untuk menyediakan tiket gratis. Kementerian Kesehatan akan memberikan tiket gratis kepada tenaga medis yang telah bekerja keras selama pandemi Covid-19. Ini semacam pujian kepada staf medis.

Selain itu, anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) mendapatkan tiket gratis untuk menonton pertandingan tim dari berbagai negara. Program ini akan dilaksanakan di tiga kota yaitu Jakarta (JIS), Bandung (Si Jalak Harupat) dan Solo (Manahan). Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu dibuat frustrasi dengan cederanya. Ia akan melewatkan beberapa pertandingan tim berjuluk The Gunners pada Desember 2023. kabarbinjai.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *