Maret 4, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap Lewis Hamilton menunggu perubahan atau pembaharuan signifikan dari Mercedes agar bisa kembali tampil kompetitif di Formula 1 (F1) musim 2024.

Hal ini terjadi setelah Hamilton kembali gagal mencatatkan satu pun kemenangan Grand Prix pada musim 2023 usai mengungkapkan kekecewaannya terhadap mobil W13 (2022) dan W14 yang menurutnya tidak memberikan perbedaan dari segi performa.

“Saya ingat perasaan yang saya rasakan (saat berkendara) persis sama. Dan itu jelas bukan perasaan yang menyenangkan. “Saya punya harapan yang sangat besar,” kata Hamilton membandingkan kedua mobil tersebut, dikutip dalam keterangan resmi Formula 1, Jumat (8/12/2023).

Hamilton terkejut dengan pendapat ini setelah tes pertama mobilnya pada bulan Februari, dan pembalap Inggris itu mengakui bahwa menurutnya tahun 2023 akan menjadi tahun yang sulit bagi Mercedes.

“Saya tahu ini akan menjadi tahun yang panjang. “Saya yakin saya akan merasa kecewa karena saya menginginkan beberapa perubahan dan itu belum dilakukan,” kata Hamilton.

Namun, juara dunia enam kali itu mengatakan tahun ini kemungkinan akan lebih baik dibandingkan tahun lalu, meskipun dominasi kuat Red Bull dan kemajuan signifikan Ferrari dalam mematuhi peraturan pengaruh darat yang baru.

Hamilton sudah enam kali naik podium musim ini dan menempati posisi ketiga klasemen pebalap.

“Saya bisa tetap bersikap positif sepanjang tahun dan berkata, ‘Ini akan menjadi musim yang panjang, tapi jangan menyerah.'” Hamilton berkata: “Apa pun yang terjadi, mari kita coba mengeluarkan yang terbaik dari mobil.”

Di sisi lain, rekan setimnya George Russell juga cukup optimistis menghadapi musim 2024.

Hal ini terjadi setelah Mercedes berhasil finis sebagai tim terbaik kedua di Kejuaraan Konstruktor, di belakang Red Bull yang tampil sangat dominan dan memenangkan hampir setiap balapan musim ini.

“Saya pikir tugas yang dihadapi semua orang sangatlah besar. Kami semua berusaha mengejar mobil paling dominan dalam sejarah F1. Jadi ini bukan tugas yang singkat dan semua orang harus bersatu, benar-benar fokus, memberikan segalanya dan waktu akan menjawabnya,” kata Russell.

Sedangkan Formula 1 musim 2024 akan dimulai di Bahrain antara 29 Februari hingga 2 Maret 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *