Maret 3, 2024

kabarbinjai.com – Lebih dari 2.000 orang menghadiri pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora sekaligus upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di halaman GOR Gelora Bung Karno Nganjuk pada Selasa, 19 September 2023.

Pembukaan diawali dengan Senam Kormi, Tari Nganjuk Newwiji, Senam Bangkit Nganjuk dan Senam SKJ yang dipimpin oleh kreator SKJ Lody Lontoh dan Sigit.

Kegiatan dibuka oleh Hamka Hendra, Guru Besar Kewirausahaan Budaya yang diawali dengan sambutan Bupati Dari Bupati Nganjk, Marhan Jumadi.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak para peserta untuk berpikir jaya sebagai masyarakat Nganjuk.

Filosofi Nganjuk dari singkatan Lapangan Anguk adalah tanah kemenangan, sehingga masyarakat Nganjuk harus mempunyai mentalitas untuk menang, ujarnya.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan parade yang diawali dengan penampilan grup gendang SMK Negeri 1 Nganjuk. Kemudian kinerja tim pimpinan SMAN negeri 3 suara sangat mengesankan.

SKJ dilanjutkan dari SMP 1 Nganjuk dan juga dilanjutkan dengan tarian khas daerah Naiwiji yang dibawakan oleh 300 guru IGTKI di Kabupaten Nganjuk.

Kejuaraan Tarkam di Kecamatan Nganguk diikuti 20 kecamatan antara lain Kecamatan Bagor, Kecamatan Baron, Kecamatan Brebek, Gondang, Kecamatan Jatikalen, Kecamatan Kertosono, Kecamatan Lokeret, Kecamatan Lengkong. Kabut. Masukkan distrik di bawah distrik.

Kemudian Kecamatan Ngetos, Kecamatan Nguyu, Kecamatan Ngronggot, Kecamatan Pace, Kecamatan Patianrovo, Kecamatan Prambon, Kecamatan Rejoso, Kecamatan Savahan, Kecamatan Sukomoro, Tanjunganom. , Kecamatan Villangan.

Kejuaraan Torkm yang dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk ini diikuti oleh 80 atlet atletik, 36 atlet bulu tangkis, 150 atlet voli putra, dan 96 atlet voli putri.

Sementara itu, Pakar Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Hamka Hendra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan atlet daerah sekaligus meraih kesuksesan di bidangnya.

“Kami selalu yakin Kemenpora Daerah Nganjuk akan melahirkan atlet-atlet daerah di Tarkami Jatim dan Insya Allah kita akan melahirkan atlet-atlet nasional kelahiran Kabupaten Nganjuk dalam 5 atau 10 tahun ke depan,” tuturnya. Medali emas diraih atlet angkat besi Indonesia. Departemen Angkat Besi Thailand menghadiahkan dua medali emas kepada kontingen Indonesia pada World Skill Games (WAG) 2023. kabarbinjai.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *