Maret 3, 2024

Filipina – Timnas Indonesia akan melakoni laga melawan timnas Filipina pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina pada Selasa, 21 November 2023.

Pemain Persib Bandung dari kedua tim juga akan bertemu di laga ini. Timnas Indonesia beranggotakan Mark Klock, Rahmat Irianto, dan Edo Febriansia. Sedangkan Daisuke Sato memperkuat kubu Filipina.

Pelatih Persib Bandung Boyan Khodak pun menyikapi pertemuan anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Pelatih asal Kroasia ini berharap seluruh pemainnya bisa bermain dan bebas cedera.

“Akan menyenangkan, apalagi Sato bermain melawan Irianto atau Marco. Tapi seperti saya bilang, saya harap semua bermain,” kata Boyan kepada wartawan.

Boyan juga menyoroti struktur lapangan di Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis. Menurutnya, bermain di lapangan sintetis tidak akan mudah bagi Indonesia karena dulunya mereka terbiasa dengan rumput alami.

“Mereka juga akan bermain di rumput sintetis, tentu itu menjadi masalah karena biasanya mereka bermain di rumput reguler,” jelasnya.

Jadi ini keuntungan bagi Filipina, tapi saya harap mereka tidak cedera, lanjut pelatih berusia 53 tahun itu.

Boyan yakin laga kedua tim akan berimbang. Ingatlah bahwa Indonesia dan Filipina membutuhkan kemenangan setelah pertandingan sebelumnya menghasilkan skor yang lebih rendah.

Timnas Garuda harus mengakui keunggulan tuan rumah asal Irak dengan skor telak 1-5. Sedangkan Filipina kalah dari Vietnam dengan skor tipis 1-2.

Entahlah, mungkin peluangnya 50-50 karena Indonesia harus mendapatkan hasil positif setelah kalah dari Irak. Mungkin ada beberapa penyebabnya, mungkin ada perbedaan waktu dan lingkungan yang berbeda. Jadi mereka butuh kemenangan untuk membangun kepercayaan diri,” ujarnya.

“Tapi hal yang sama berlaku untuk Filipina, mereka kalah di pertandingan sebelumnya. Setelah Vietnam, mereka kini bermain di kandang sendiri dan harus menang. Jadi saya pikir kedua tim berada di bawah tekanan,” tambahnya. Rekor gila Jordi Amat Club JDT di Liga Super Malaysia meneruskan dominasi Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Super Malaysia sangat sulit dihentikan. Klub yang diperkuat bek timnas Indonesia Jordi Amat ini berhasil meraih 10 gelar juara berturut-turut. kabarbinjai.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *