Maret 2, 2024

JAKARTA – Beasiswa untuk anak pejabat pemerintah diberikan oleh PT TASPEN. Bantuan hibah ini diberikan kepada anak peserta aktif yang meninggal dunia melalui program Asuransi Kompensasi Pekerja dan Asuransi Kematian.

PT TASPEN merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jaminan hari tua dan dana pensiun bagi PNS dan PNS.

Baca Juga: Bagaimana cara mendapatkan beasiswa di Universitas Pertahanan? Ini informasinya

PT TASPEN mengelola empat layanan bagi PNS, yaitu asuransi kecelakaan industri, jaminan hari tua, program pensiun, dan asuransi kematian.

Tunjangan anak bagi PNS

Dikutip dari Instagram PT TASPEN: Untuk manfaat asuransi kecelakaan kerja yang diberikan kepada peserta, selain santunan sementara akibat kecelakaan kerja, tunjangan kematian, rehabilitasi kesehatan maksimal, dan biaya pemakaman, juga diberikan beasiswa maksimal dua orang anak peserta yang mengalami kecelakaan kerja.

Saham

Bantuan beasiswa ini diberikan kepada anak ASN (calon pegawai negeri sipil, PNS, PPPK) yang meninggal dunia dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Belum wajib belajar atau masih bersekolah atau kuliah

2. Usia maksimal 25 tahun

3. Belum pernah menikah

4. Masih tidak berfungsi

Baca Juga: Apa Itu Tes Bakat Skolastik Beasiswa LPDP? Lihatlah strategi untuk melakukan ini

Syarat dana bantuan belajar anak PNS pada asuransi kecelakaan kerja

1. Anak peserta yang belum mencapai usia wajib sekolah sampai dengan jenjang sekolah dasar akan mendapat bantuan beasiswa sebesar Rp 45 juta

2. Bagi anak peserta yang masih duduk di bangku SMA, beasiswa sebesar Rp 35 juta

3. Anak peserta yang masih duduk di bangku SMA akan mendapat beasiswa senilai Rp 25 juta

4. Anak peserta yang masih menempuh pendidikan jenjang diploma, sarjana atau sederajat akan mendapatkan penghargaan beasiswa sebesar Rp 15 juta

Syarat tunjangan anak bagi PNS dengan tunjangan kematian

Bantuan beasiswa diberikan dalam bentuk sekaligus sebesar Rp15 juta yang dibayarkan satu kali. Bantuan dana diberikan setelah keikutsertaan dalam program jaminan kematian berlangsung minimal 3 tahun.

Demikianlah informasi mengenai beasiswa anak PNS dari PT TASPEN. Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini dapat diikuti lebih lanjut di akun Instagram PT TASPEN atau juga di halaman resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *