Maret 3, 2024

Jakarta, 9 November 2023 – Daihatsu berkomitmen mendekatkan diri kepada pelanggan dengan menghadirkan berbagai program menarik, salah satunya pembelajaran mengenai cat mobil dan perawatannya.

Beberapa hari lalu, produsen mobil asal Jepang itu menggelar acara bertajuk Daihatsu Club Painting Quality Workshop di PT Astra Daihatsu Motor-Technical Training Center di Suntar, Jakarta.

Selain sebagai ajang pertemuan antara anggota klub dengan Daihatsu, tujuan acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar dan wawasan tentang proses pengecatan bodi mobil serta tips dan trik menjaga kualitas cat bodi mobil.

Dalam kesempatan tersebut Daihatsu menjelaskan bahwa cat merupakan lapisan luar bodi mobil yang melindungi pelat bodi mobil dari cuaca, cuaca dan korosi sekaligus mempercantik eksterior mobil.

PT Astra Daihatsu Motor menggunakan standar produksi pengecatan yaitu thermal polimerization, yaitu proses pengecatan menggunakan proses panas dengan suhu minimal 140 derajat Celcius.

Proses pengecatan struktur di ADM terdiri dari 4 tahap yang dimulai dari pembersihan atau body cleaning, pelapisan anti korosi, permukaan dan penyegelan.

Selain itu, warna bodi mobil dapat dibedakan menjadi beberapa warna seperti warna solid, metalik dan mutiara yang dalam proses pengecatannya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pemesan.

kabarbinjai.com Otomotif, menurut keterangan resmi ADM, mengatakan bengkel tersebut juga memberikan tips cara merawat cat mobil Daihatsu agar tetap terawat dan berkilau.

Simpan mobil di garasi Menyimpan mobil di garasi akan melindungi cat mobil dari sinar matahari langsung, air hujan, kotoran hewan, getah pohon dan unsur luar lainnya. Jika tidak memiliki garasi, Anda bisa menggunakan penutup khusus yang tidak rusak dan tahan cuaca.

Cuci Mobil Secara Teratur Mencuci mobil secara rutin akan menghilangkan kotoran, debu dan zat berbahaya yang menempel pada permukaan cat. Cuci mobil Anda minimal seminggu sekali di tempat sejuk dengan air bersih dan sampo mobil.

Periksa cat body mobil secara rutin Periksa cat body mobil secara rutin untuk mengetahui adanya benda atau cairan asing dan lap dengan kain lembut seperti microfiber.

Perawatan Poles Perawatan poles sebaiknya dilakukan minimal 6 bulan sekali agar mobil tetap bagus dan berkilau. Pemilik bisa memilih produk poles atau waxing yang berkualitas baik, ramah warna, dan bebas amonia. Daihatsu Buka Fasilitas Dojo Center Daihatsu tak sekadar membuat mobil dengan komponen dalam negeri kelas atas. kabarbinjai.com.co.id 6 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *