Maret 2, 2024

Singapura, 25 November 2023 – Hyundai Motor Group dan Motional, perusahaan patungan kendaraan otonom asal Amerika Serikat, mengumumkan akan memulai produksi kendaraan robotik Hyundai Ioniq 5 yang berbasis di Hyundai Motor Group Singapore Innovation Center (HMGICS).

Kendaraan produksi pertama akan digunakan sebagai bagian dari layanan komersial Motional di Amerika Serikat mulai tahun 2024.

kabarbinjai.com Otomotif dikutip dari keterangan resmi Hyundai Motor Company, robotaxi Ioniq 5 merupakan salah satu kendaraan otonom Level 4 pertama yang disertifikasi menurut Standar Keamanan Kendaraan Bermotor Federal Amerika Serikat (FMVSS).

Kendaraan tersebut dilengkapi dengan peralatan sensor canggih, termasuk kamera, radar, dan lidar, yang memungkinkannya beroperasi secara mandiri dalam kondisi tertentu.

Presiden dan CEO Motional, Karl Iagnemma mengatakan merek tersebut sangat bangga dengan fasilitas produksi robotaxi Ioniq 5 dan berharap dapat memperkenalkan beberapa kendaraan otonom pertama bersertifikasi FMVSS kepada dunia.

“Berkat kekuatan kemitraan kami dengan Hyundai, kami mampu menciptakan robotaxi terdepan di industri yang memenuhi standar ketat pemerintah dan siap dijual massal,” ujarnya.

HMGICS adalah pusat penelitian dan pengembangan kendaraan otonom seluas 20 hektar yang berlokasi di Singapura. Situs tersebut memiliki berbagai fasilitas, antara lain jalur uji tertutup, jalur uji terbuka, dan pusat data.

Peluncuran robotaxi Ioniq 5 di Singapura merupakan langkah penting bagi Hyundai dan Motional dalam upaya mereka mengembangkan dan menjual kendaraan otonom di seluruh dunia.

Sekadar informasi, fasilitas ini juga digunakan untuk pembuatan Ioniq 5 reguler dan rencananya perakitan Ioniq 6 akan dilakukan pada tahun depan. Faktanya, tekanan mesin yang tinggi akan menghasilkan temperatur yang tinggi. kabarbinjai.com.co.id 6 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *