Februari 26, 2024

Sumbawa – Turnamen Sepak Bola Anak Usia Dini Sekolah Sepakbola Sumbawa Muda (SSB) dalam rangka hari jadinya sukses digelar di hari pertama. Sebanyak 80 tim mengikuti ajang ini, memperebutkan gelar juara di tiga kategori umur.

SSB Batu Tongkok Plampang tampil sebagai juara utama kategori U-9 dengan menunjukkan skill dan semangat juang yang luar biasa. Kehebatan pemain seperti Imam Al-Ghazali sebagai pemain terbaik,  membuktikan kualitas sepakbola anak-anak di Sumbawa.

“Hari pertama kita meraih juara 2 SSB Batu Balo, Empang dan juara 3 SSB Muer Perkasa Muer,” kata Nasaruddin, Ketua Panitia, Minggu, 12 November 2023.

Nasaruddin merinci, untuk pemain terbaik Imam Al-Ghazali dari SSB Batu Tongkok. Top skorer Iqbar Rizkansyah dari SSB Baru Balo, dan top kiper Ondor Malik Muta’azam dari SSB Muer Perkas.

Besok Senin mulai usia 11 tahun atau U-11 pertandingan akan dimulai pukul 08:00-12:00 WITA. ,” dia berkata.

Sekitar 460 mahasiswa satu tahun terdaftar dalam turnamen ini, hal ini menunjukkan besarnya minat terhadap sepak bola di kalangan pemuda Sumbawa dan NTB.

Sekretaris KONI Kabupaten Sumbawa, H. Yudi Patria Negara, ST, MM didampingi Amiruddin Bryan, Ketua Organisasi KONI, mengatakan, mengembangkan pemain sepak bola yang baik dengan kemampuan individu yang kuat dan kepribadian yang baik bukanlah proses yang mudah. Oleh karena itu, peran sekolah sepak bola atau SSB sangat penting.

“Salah satu kunci sukses pembinaan sepak bola generasi muda adalah dengan menjadikan anak-anak mencintai sepak bola sejak dini. Dengan kecintaan terhadap sepak bola sejak dini maka mereka akan menikmati setiap latihan dan pertandingan tanpa ada beban apapun,” ujar Sekda. KONI Sumbawa.

Lebih lanjut KONI berharap SSB Sumbawa Muda terus berkomitmen dalam mendidik pemain-pemain masa depan yang unggul dalam hal teknik, fisik, kecerdasan, dan kepribadian yang baik.

“Untuk menjadi pemain sepak bola yang terampil, mereka tidak hanya mengutamakan kekuatan fisik dan kemampuan teknis penguasaan bola. Mereka juga harus memiliki karakter dan mental yang lebih,” tegasnya.

Namun menurut Sekretaris KONI, selain upaya melalui latihan fisik, perlu dilakukan penguatan diri melalui doa kepada Allah.

“Pemain wajib beribadah sesuai keyakinannya. Agar anak-anak ikut kegiatan positif, bebas narkoba, awet muda, sehat dan kuat. Bahwa keberhasilan sepak bola adalah hasil proses pembangunan dengan karakter yang unggul,” ujarnya.

KONI sangat mendukung terlaksananya kegiatan yang menunjang prestasi olahraga, apalagi Sumbawa menjadi tuan rumah PON 2028.

“Sepak bola anak usia dini ini tidak hanya merayakan keberhasilan sang juara, namun juga menunjukkan komitmen SSB Sumbawa Muda dalam mendukung pengembangan bakat sepak bola di Sumbawa,” tutupnya.

Laporan: Irwan Taliwang   Borussia Dortmund Sayangnya, Bayer Leverkusen melaju ke perempat final DFB Pokal Bayer Leverkusen  berhasil mengamankan tiket ke perempat final Piala Jerman atau DFB Pokal usai mengalahkan Paderborn. Sementara itu, Borussia Dortmund menelan pil pahit. kabarbinjai.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *